20 Kampus Politeknik Terbaik di Indonesia, Adakah Incaranmu?

20 Kampus Politeknik Terbaik di Indonesia, Adakah Incaranmu?

Kampus politeknik terbaik di Indonesia versi webometrics--Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Tak heran jika politeknik terkenal di Surabaya ini adalah salah satu politeknik negeri terbaik di Indonesia. Lantaran sudah belasan kali memenangkan Perlombaan Robotik Indonesia, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya di kenal dengan politeknik favorit untuk calon mahasiwa yang mempunya minat tinggi pada bidang robotik.

Di kampus ini juga terdapat Jurusan Teknik Telekomunikasi, Teknologi Multimedia Broadcasting, Teknik Informatika, Teknologi Rekayasa Multimedia dan Sains Data Terapan.

2. Politeknik Negeri Lhokseumawe

Dari namanya saja pasti sudah bisa tahu kalau kampus politeknik ini berada di provinsi Aceh.

Kampus ini dulunya pernah menjadi bagian dari Universitas Syiah Kuala, kini Politeknik Lhokseumawe ini menjadi satu-satunya kampus politeknik di provinsi Aceh.

Politeknik Negeri Lhokseumawe menaungi Jurusan Teknologi Mesin, Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknologi Kimia, Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Fabrikasi, Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah, Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung, Administrasi Bisnis, Perbankan dan Keuangan, Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi, Teknologi Konstruksi Bangunan Air, Teknologi Listrik, Akuntansi, Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol, Teknologi Pengolahan Minyak dan Gas, Teknologi Rekayasa Manufaktur, Teknologi Industri, Teknologi Rekayasa Kimia Industri, Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan, Teknik Informatika, Teknologi Elektronika, dan Teknologi Telekomunikasi.

BACA JUGA:Wakilkan Forum Rektor, Rektor UTI Hadiri Majelis Rektor PTN Seluruh Indonesia

3. Politeknik Negeri Ujung Pandang

Sulawesi Selatan juga memiliki salah satu kampus politeknik negeri terbaik di Indonesia. Pilihan jurusan di Politeknik Negeri Ujung Pandang yaitu Teknik Kimia, Perawatan Alat Berat, Teknik Konstruksi Gedung, Perancangan Bangunan Gedung, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknik Telekomunikasi, Akuntansi Manajerial, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Administrasi Bisnis, Administrasi Bisnis, Teknik Konstruksi Sipil, Analisis Kimia, Teknik Konversi Energi, Akuntansi, Teknik Komputer dan Jaringan, Administrasi Bisnis, Teknik Otomotif, Teknologi Kimia Industri, Teknik Manufaktur, Teknik Mesin, Teknik Pembangkit Energi,  serta Teknik Multimedia dan Jaringan.

4. Politeknik Negeri Jember

Jawa Timur mempunyai satu lagi kampus politeknik favorit. Meskipun bernama Politeknik Negeri Jember, kampus politeknik ini lokasinya tersebar di banyak kota lain meliputi Nganjuk,  Jember, Bondowoso, dan Sidoarjo.

Kampus-kampus tersebut menaungi Jurusan Akuntansi Sektor Publik, Pengelolaan Perkebunan Kopi, Manajemen Agribisnis, Teknologi Rekayasa Pangan, Teknologi Rekayasa Mekatronika, Teknologi Pakan Ternak, Produksi Tanaman Hortikultura, Keteknikan Pertanian, Produksi Ternak, Produksi Tanaman Perkebunan, Teknik Produksi Benih, Teknologi Industri Pangan, Manajemen Agroindustri, Teknik Komputer, Budidaya Tanaman Perkebunan, Manajemen Informatika, Teknik Energi Terbarukan, Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Gizi Klinik, Manajemen Bisnis Unggas, Agribisnis, Rekam Medik, Bahasa Inggris, Teknik Informatika, Teknik Mesin Otomotif, dan Manajemen Informasi Kesehatan.

BACA JUGA:MKKS SMA Provinsi Lampung Serahkan Bantuan untuk Sekolah Terdampak Gempa Cianjur

5. Politeknik Negeri Malang

Berada di peringkat ke-5 politeknik terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Politeknik Negeri Malang, politeknik ini terkenal di Malang karena memiliki kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri berupa Job Placement Center (JPC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber