MKKS SMA Provinsi Lampung Serahkan Bantuan untuk Sekolah Terdampak Gempa Cianjur

MKKS SMA Provinsi Lampung Serahkan Bantuan untuk Sekolah Terdampak Gempa Cianjur

MKKS SMA Provinsi Lampung memberikan bantuan untuk SMA terdampak gempa Cianjur. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Lampung menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu 18 Januari 2023.

Bantuan yang diserahkan MMKS SMA Provinsi Lampung ini mencapai Rp 254.319.000. 

Dana terkumpul dari hasil sumbangan keluarga besar SMA se-Lampung. Mulai dari kepala sekolah, guru, staf tenaga kependidikan hingga siswa yang dikumpulkan dalam waktu satu bulan. 

Ketua MKKS SMA Provinsi Lampung Hendra Putra mengatakan, penggalangan dana berdasar rasa keprihatinan yang mendalam kepada siswa dan sekolah yang terdampak gempa bumi.

BACA JUGA: Simak Cara Praktis Bayar Listrik lewat Aplikasi PLN Mobile

BACA JUGA: Terbukti Suap Karomani, Andi Desfiandi Divonis 1 Tahun 4 Bulan

"Bantuan ini sebagai wujud rasa kesetiakawanan sosial dan sekaligus menumbuhkan semangat nasionalisme dan gotong-royong bagi siswa yang kita bina saat ini," kata Hendra Putra.

Pengurus MKKS SMA Provinsi Lampung yang turut menyerahkan bantuan di antaranya Achmad Imanuddin, S.Pd., M.M. selaku Sekretaris MKKS; Idhamsayh, S.Pd., M.Pd. (bendahara), Drs. Hi. Suharto, M.Pd. (Ketua MKKS SMA Bandar Lampung) dan beberapa Ketua MKKS SMA kabupaten/kota. 

Dana bantuan dari MKKS SMA Provinsi Lampung ini diberikan kepada dua sekolah. Yaitu SMA Negeri 1 Cianjur dan SMA Negeri 2 Cianjur. 

Kabid Pembinaan SMA Diona Katharina mengatakan, bantuan dari MKKS SMA Provinsi Lampung ini diberikan ke SMA di Cianjur.

BACA JUGA: BOS Madrasah Swasta 2023 Cair, Rp 4 Triliun DIbagi untuk 49.074 Sekolah

BACA JUGA: Media Visit Perdana di 2023, AHY Kunjungi Radar Lampung

"Itu dilakukan agar dapat langsung dimanfaatkan untuk perbaikan sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana gempa," sebut Dona. 

Sementara Kepala SMAN 1 Cianjur Agam Supriyanta yang mewakili menerima bantuan berterima kasih atas bantuan dan kepedulian Dinas Pendidikan Provinsi Lampung kepada sekolahnya dan sekolah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: