Tak Kalah dengan Bali, Berikut 5 Wisata Pulau yang Ada di Lampung, No.3 Sering Dikunjungi

Tak Kalah dengan Bali, Berikut 5 Wisata Pulau yang Ada di Lampung, No.3 Sering Dikunjungi

Beberapa wisata pantai dan pulau yang ada di Lampung. Foto @pahawang_island_lampung--

Dengan lokasi pulau yang jaraknya dekat dengan kota bandar lampung, membuat pulau ini selalu ramai ketika sedang menjelang liburan, ketika berlibur di pulau ini wisatawan akan mendapatkan fasilitas snorkeling hingga jetski.

3. Pulau Tegal Mas

Pulau cantik ini awanya dijadikan sebagai pusat penelitian oleh mahasiswa biologi Universitas Lampung karena Keanekaragaman biota laut yang sangat kaya seperti terumbu karang, anemon laut, ular laut hingga penyu hijau yang bisa dikunjungi di pulau ini. Untuk menyebrang ke pulau tegal kamu dapat menggunakan kapal melewati pelabuhan ringgung, dibutuhkan sekitar empat puluh lima dari kota bandar lampung.

BACA JUGA:Rolling Pejabat Eselon III dan IV di Pemkot Metro, Ini Daftar Nama-namanya

4. Pulau Kelagian Besar dan Kecil

Pulau yang satu ini jaraknya hanya 25 KM dari pusat kota bandar lampung, sama seperti pulau Pahawang, pulau Kelagian terbagi menjadi pulau Kelagian besar dan pulau Kelagian kecl. Pulau Kelagian besar berada disebrang pelabuhan ketapang, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyebrang, pulau ini sering disebut sebagai pulau mariner karena sering dijadikan sebagai pusat latihan oleh TNI angkatan laut.

Disamping Pulau Kelagian besar kalian akan menemukan Pulau kelagian kecil yang pesonanya tidah kalah indah, pemandangan pasir putih dengan suasana yang asri dijamin membuat kalian betah ketika berlibur ke lokasi ini.

5. Pulau Tanjung Putus

Diberi nama pulau Tanjung Putus karena bentuk Pulau jika dilihat dari peta terlihat seperti tanjungan yang terpisah, letaknya sekitar 35KM dari kota Bandar Lampung. 

Kamu bisa menyebrang dari pelabuhan ketapang untuk bisa sampai di pulau cantik ini. 

BACA JUGA:Kasus C3 di Metro Jadi Atensi Polisi, Ini Pesan Kapolres

Berdekatan dengan pulau Pahawang dan Kelagian pulau ini pernah dijadikan sebagai lokasi prusahaan jepang dalam membudidayakan mutiara pada tahun 80-an, jadi tidak heran jika pulau ini memiliki pantai yang indah dan dilengkapi dengan biota laut yang lengkap.

Di pulau ini juga kalian akan menemukan hewan-hewan laut yang jinak dan indah, kalian akan disambut oleh ikan-ikan yang bersahabat bersama seragam biota laut yang terlihat menakjubkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: