Tak Kalah dengan Bali, Berikut 5 Wisata Pulau yang Ada di Lampung, No.3 Sering Dikunjungi

Tak Kalah dengan Bali, Berikut 5 Wisata Pulau yang Ada di Lampung, No.3 Sering Dikunjungi

Beberapa wisata pantai dan pulau yang ada di Lampung. Foto @pahawang_island_lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung memiliki pesonanya tersendiri terutama dalam wisata alam, mulai dari pantai, pegunungan hingga desa wisata semuanya menjadi tujuan menarik ketika kalian ingin berlibur ke kota dengan julukan Tapis Berseri tersebut.

Dengan cultur dan bentangan alam yang inda menjadi modal utama masyarakat dalam menambah sumber penghasilan dalam bidang wisata.

Jika kalian sedang berlibur di kota ini, maka wajib untuk kalian mengunjungi pulau-pulau yang ada disekitar Lampung. 

Pada data Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung menyebutkan, jumlah pulau-pulau kecil di Lampung sebanyak 69. 

BACA JUGA:Catat! Ini Daftar Lembaga Amil Zakat Resmi Tingkat Nasional dan Provinsi

Sementara data yang dikutip dari BPN menyebutkan bahwa Lampung memiliki 135 Pulau.

Tidak sedikit dari pulau-pulau tersebut dijadikan sebagai sektor wisata bagi masyarakat setempat, dengan wisata dan ciri khas dari pulau-pulau tersebut yang patut kalian kunjungi.

Berikut 5 wisata pulau di Lampung yang memiliki pesona tidak kalah dari pulau bali.

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang sudah tidak lagi diragukan mengenai keindahan alamnya, tidak hanya wisatawan domestik tetapi pulau ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing. Jika kalian ingin berlibur menuju pulau cantik ini dibutuhkan waktu sekitar empat puluh lima menit dari pelabuhan ketapang, pulau Pahawang tepatnya berada di kecamatan Pinduh Pidada kabupaten pesawaran.

BACA JUGA:Dengar Keluh Kesah Masyarakat, Ini Pembahasan yang Dilakukan oleh Kapolres Tubaba

Ada dua buah pulau yaitu Pahawang besar yang memiliki penduduk cukup banyak dan Pahawang kecil yang cenderung lebih sepi, dengan pasir yang puth dan bersih ditambah lagi dengan keindahan laut sangat cocok untuk dijadikan lokasi snorkeling membuat pulau ini mempu menyaingi wisata terkenal seperti Labuan Bajo.

2. Pulau Tangkil

Tidak kalah dengan pulau Pahawang, berwisata di pulau Tangkil akan memberikan pemandangan alam yang indah, dengan lokasi yang sangat asri sangat cocok bagi kalian yang suka hunting photo untuk mempercantik unggahan sosial media. untuk datang kepulau ini dibutuhkan waktu sepuluh menit menggunakan kapal dari pantai Mutun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: