Dosen Unila Kecelakaan di Jalinbar, Begini Kondisinya

Dosen Unila Kecelakaan di Jalinbar, Begini Kondisinya

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan dosen Unila, Sabtu 21 Januari 2023. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR TENGAH --

BACA JUGA: Ini Syarat Pelimpahan Nomor Porsi Haji Reguler

Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan dinas tersebut pecah ban dan hilang kendali. Mobil menabrak tiang listrik PLN hingga kendaraan terguling.

"Kami sempat kaget karena mendengar suara benturan keras. Setelah di cek ternyata ada kendaraan itu yang menabrak tiang listrik dan terbalik," sebut Arsen.

Kabid Kesehatan Masyarakat Arfi Julizar mewakili Kepala Diskes Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan, kendaraan dinas yang kecelakaan tunggal tersebut merupakan kendaraan promosi kesehatan (Promkes). 

Mobil tersebut dikemudikan oleh Agung Kurniawan, dengan penumpang Ronald dan Riski Agung Permana. Mereka seluruhnya pegawai dan staf Diskes Pesisir Barat.

BACA JUGA: Cek Statusnya! BSU 2023 Rp 600 Ribu Siap Disalurkan ke Rekening

"Mereka membawa kendaraan R4 itu memang dari dinas luar (DL) di Bandar Lampung. Hendak pulang ke Krui," sebut Arfi Julizar. 

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan melalui Kanitlantas Bripka Ruliyanto membenarkan kecelakaan tunggal itu. 

Lakalantas juga menewaskan satu orang tewas di jalan lintas barat (Jalinbar), Simpang Empat Rawas, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat, sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu 6 Agustus 2022.  

Korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas barat (Jalinbar) itu adalah Karisa Anggraini (13), warga Pekon Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah.

BACA JUGA: Cek Statusnya! BSU 2023 Rp 600 Ribu Siap Disalurkan ke Rekening

Kanit Lantas Bripka Rullyanto mengatakan, kecelakaan berawal ketika Honda BeAt BE 3622 XC yang dikendarai Karisa Anggraini melaju dari arah Labuhan Jukung menuju Pasar Krui.

Ketika melintas di lokasi kejadian, muncul pikap BE 8361 XD muatan pasir yang dikemudikan Lukman Syamsi. Kendaraan melaju dari arah Krui Selatan. 

"Kendaraan roda dua melaju dari arah Labuhan Jukung. Sampai di Simpang Empat, dari arah Krui Selatan muncul kendaraan roda empat. Karena melaju bersaman, tabrakan tidak terhindarkan,” papar Bripka Rullyanto.   

Karisa Anggraini meninggal di lokasi kejadian. Pelajar SMP di Pesisir Barat itu mengembuskan nafas terakhir dengan luka serius di kepala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: