Simak Perbedaan Haji Khusus dan Haji Furoda

Simak Perbedaan Haji Khusus dan Haji Furoda

Dari total kuota haji Indonesia 2023 221.000 jemaah, sebanyak 17.680 merupakan kuota calon jemaah haji khusus. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

BACA JUGA: Ini Syarat Pelimpahan Nomor Porsi Haji Reguler

Ketentuan ini tertuang dalam UU Nomor 8/2019 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah.

Visa yang didapatkan juga dari Pemerintah Arab Saudi dengan biaya yang lebih mahal dari haji khusus bisa sampai dua kali lipat karena tanpa antri.

Biaya untuk haji Furoda sangat tinggi dan menjadi yang paling mahal. Saat ini biaya haji furoda berkisar USD 15,500 atau setara dengan Rp 231 juta.

Namun, ini sebanding dengan fasilitas yang ada terutama karena tak perlu menunggu antrian.

BACA JUGA: Nomor Porsi Haji Reguler Bisa Dilimpahkan, Ini Ketentuannya

Secara fasilitas tentu saja haji Furoda lebih unggul karena tergolong istimewa dan lebih mahal harganya.

Biasanya calon jemaaah haji Furoda akan menginap di hotel bintang lima bahkan ketika transit di Mina sudah termasuk hotel. 

Saat berada di Arafah, fasilitas tenda yang akan diberikan sudah dilengkapi dengan AC dan menggunakan pesawat Saudi Airlines Direct Jeddah dan  bisa AC selama perjalanan.

Untuk konsumsi makanan Indonesia para jemaah akan diberikan makanan 3 kali sehari dan diberikan air Zamzam sebanyak 5 liter.

BACA JUGA: Bingung Cek Estimasi Keberangkatan Haji? Kini Layanannya Bisa Lewat Aplikasi Ini

Dilengkapi dengan ziarah City Tour Mekkah, Madinah dan Jeddah dan didukung dengan fasilitas lainnya seperti bagasi 23 kg x 2 selama perjalanan. Manasik Haji sesuai sunnah dan gratis tahalul selama 25-27 hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: