Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Tidak Miliki Mata kuliah Matematika dan Hitung-hitungan

Rekomendasi  Jurusan Kuliah yang Tidak Miliki Mata kuliah Matematika dan Hitung-hitungan

jurusan kuliah yang tidak ada matematika serta hitung-hitungan--Ilustrasi Freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jurusan kuliah yang tidak ada matematika sering dicari oleh calon mahasiswa yang tidak terlalu suka dengan hitung-hitungan maupun angka.

Sebab, tidak sedikit siswa yang merasa kesulitan akan pelajaran matematika yang sangat erat dengan deretan rumus dan angka yang sangat rumit.

Tak heran, jika saat kuliah mereka mencari program studi atau jurusan yang tidak memiliki mata kuliah matematikanya sama sekali.

Jurusan kuliah yang tidak ada hitungan matematikanya ini kebanyakan berada di rumpun ilmu sosial-humaniora, bahasa, dan seni.

Berikut ini prodi atau jurusan yang tidak ada matematikan untuk jadi bahan pertimbangan kalian saat akan mendaftar kuliah di perguruan tinggi nantinya .

BACA JUGA:Ternyata, Ini Rahasia Sistem Pendidikan di Jepang Yang Membuat Anak-anak Sukses!!

1. Seni

Berada di jurusan seni, kalian akan diarahkan untuk menguasai segala bidang yang berkaitan dengan seni, mulai dari teori, praktik, hingga pertunjukan ataupun pemasarannya.

Ada banyak sekali pilihan prodi seni, seperti seni rupa, Desain Komunikasi Visual (DKV), seni musik, tata busana, seni tari, seni kriya, seni dalang, desain interior,  dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian yang suka menulis dan pandai bersosialisasi.

Mahasiswa yang berada jurusan Ilmu Komunikasi akan diarahkan pada peminatan-peminatan mencakup jurnalisme, komunikasi media dan penyiaran, hubungan masyarakat/PR, hingga periklanan dan di jurusan ini juga kalian akan mendapatkan ilmu broadcasting serta penyiaran yang baik dan benar.

BACA JUGA:5 Kampus Swasta Terbaik Pilihan di Pulau Sumatera versi Webometrics, Nomor 3 Ada di Lampung

3. Ilmu Perpustakaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber