Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Tidak Miliki Mata kuliah Matematika dan Hitung-hitungan

Rekomendasi  Jurusan Kuliah yang Tidak Miliki Mata kuliah Matematika dan Hitung-hitungan

jurusan kuliah yang tidak ada matematika serta hitung-hitungan--Ilustrasi Freepik

Administrasi Pendidikan merupakan jurusan yang mempersiapkan mahasiswanya untuk bekerja sebagai tenaga profesional di lembaga pendidikan, tetapi bukan menjadi tenaga pendidik guru atau dosen.

Kalian akan mempelajari seputar manajemen kurikulum, perencanaan pendidikan, pedagogi, dan lainnya.

Fakta uniknya, lulusan jurusan Administrasi Pendidikan ini banyak dicari pada formasi rekrutmen CPNS tingkat daerah sampai provinsi.

11. Hubungan Internasional

HI atau Hubungan Internasional merupakan cabang ilmu yang mempelajari dinamika hubungan atau interaksi negara, lembaga, organisasi, atau aktor lain dalam konteks internasional.

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah untuk yang Suka Matematika, Kamu Tertarik yang Mana?

Di jurusan ini, kalian akan fokus mempelajari teori-teori hubungan internasional, studi keamanan dan strategis, kebijakan luar negeri, diplomasi publik dan politik, hingga kajian transnasionalisme.

Selain jurusan-jurusan di atas, ada pula jurusan lain yang dapat menjadi pertimbangan kalian lantaran tidak berhubungan dengan matematika ataupun angka.

Yakni, Bimbingan Konseling, Kriminologi, Keguruan dan Pendidikan, Pendidikan Luar Sekolah, Kesejahteraan Sosial dan sebagainya.

Itu tadi rekomendasi jurusan kuliah yang tidak ada matematika.

Agar lebih meyakinkan kalian yang akan melanjutkan pendidikannya, kalian bisa mengecek mata kuliah dari jurusan yang akan dipilih agar tidak menyesal di kemudian hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber