Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Tidak Miliki Mata kuliah Matematika dan Hitung-hitungan

Rekomendasi  Jurusan Kuliah yang Tidak Miliki Mata kuliah Matematika dan Hitung-hitungan

jurusan kuliah yang tidak ada matematika serta hitung-hitungan--Ilustrasi Freepik

Di jurusan Ilmu Sejarah, kalian akan mempelajari bentuk peristiwa di masa lalu, baik itu melalui buku atau literatur, arsip dan dokumen bersejarah, museum, hingga peninggalan sejarah yang masih ada.

7. Antropologi

Antropologi merupakan jurusan kuliah yang tidak memiliki mata kuliah matematika.

Meskipun jurusan Antropologi ini tergolong salah satu jurusan sepi peminat, akan tetapi ada banyak sekali hal-hal menarik yang dapat kalian pelajari di jurusan Antropologi ini.

Antropologi tidak hanya mempelajari seluk-beluk manusia dan kebudayaannya saja, akan tetapi juga beririsan dengan cabang ilmu lainnya seperti kesehatan, sosiologi, ekonomi,psikologi, teknologi, dan cabang ilmu yang lainnya.

BACA JUGA:Unila Buka Helpdesk Bantu Peserta SNPMB

8. Ilmu Politik

Jika kalian suka akan dunia politik Jurusan Ilmu Politik adalah piliah yang tepa untuk kalian, di jurusan ini kalian akan belajar banyak hal mengenai seluk-beluk politik serta cara mengkaji fenomena sosio-politik di ranah nasional maupun di tatanan global.

Dengan memilih jurusan ilmu politik, kalian tidak hanya memiliki peluang berkerja sebagai politisi, anggota legislatif maupun parpol saja.

Akan tetapi ada banyak sekali prospek kerja  yang dapat kalian kembangkan berbekal wawasan Ilmu Politik yang telah kalian miliki.

9. Filsafat

Di jurusan Filsafat akan mempelajari kajian ilmu terhadap semua aspek kehiduan manusia, jika kalian tidak suka matematika tetapi senang berpikir dan berdiskusi, maka Filsafat bisa jadi jurusan untuk kalian pilih.

Jurusan Filsafat akan menuntut mahasiswanya agar berpikir kritis sekaligus mempelajari berbagai fenomena yang terjadi di kalangan masyarakat, baik itu sosial, budaya, agama, dan sebagainya.

BACA JUGA:10 Sekolah Tinggi Kedinasan Indonesia, Lulus Langsung Jadi CPNS

10. Administrasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber