UM Lampung Gelar Pendadaran Pasca Mahasiswa Magang Berbasis MBKM Selama 3 Bulan di Radar Lampung

UM Lampung Gelar Pendadaran Pasca Mahasiswa Magang Berbasis MBKM Selama 3 Bulan di Radar Lampung

Universitas Muhammadiyah Lampung gelar pendadaran setelah kegiatan magang Berbasis MBKM.-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

BACA JUGA:Terima Vonis 16 Bulan Penjara, Andi Desfiandi Ngaku Dapat Hikmah

“Sehingga teori-teori yang setara dengan 20 SKS tersebut ada di masing-masing mitra dan bisa dipahami oleh mahasiswa,” lanjutnya.

Kaprodi Ilmu Komunikasi Sri Choiriyati M.Kom.I  juga mengungkapkan harapannya untuk mahasiswa setelah melaksanakan program magang MBKM selama 3 bulan.

“Harapannya setelah adanya pendadaran ini mahasiswa bisa lebih memahami tentang pentingnya program magang ini, agar mahasiswa juga mempunyai skill yang bisa didapat selain dibangku kuliah,” ungkapnya.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

BACA JUGA:Simak, Begini Pengajuan Permohonan Pindah Universitas dengan Sertifikat IELTS atau TOEFLE Kadaluarsa

Yang memberikan seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier.

Yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. 

Program-program experiential learning dengan jalur yang fleksibel diharapkan akan dapat memfasilitasi mahasiswa mengembangkan potensinya sesuai dengan passion dan bakatnya. 

Dedeh, salah seorang mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi memberi ungkapan kesannya terhadap program magang MBKM yang telah ia lakukan selama 3 bulan.

BACA JUGA:Minta Uang Buat Beli Tuak, Keroyok Saudara Sepupu

“Alhamdulillah berkat adanya program magang MBKM ini, saya bisa berkesempatan terjun langsung di dunia kerja, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang bisa kita ambil dengan adanya program tersebut,” ucap Dedeh. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: