Biar Paham! Ini Beda Kartu Prakerja Skema Normal dan Sebelumnya

Biar Paham! Ini Beda Kartu Prakerja Skema Normal dan Sebelumnya

Program kartu prakerja gelombang 48 bakal dibuka pada triwulan 2023. FOTO TANGKAP LAYAR PRAKERJA.GO.ID--

BACA JUGA: Update! 10 Provinsi Giliran Pertama Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 48

Pelatihan kartu prakerja secara offline akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan wilayah yang sudah ditetapkan di 10 Provinsi.

Pada tahap pertama, pelatihan akan dilakukan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Bidang pelatihan yang bisa diikuti di antaranya pelatihan pendidikan yang berkaitan dengan dunia bisnis seperti, pengadaan barang jasa, pengelolaan SDM dan penjualan produk.

Selain itu, pelatihan terkait data, general office atau kantoran. Lalu operasi mesin, pertanian, bidang kesehatan dan lainnya.

BACA JUGA: Hore! Penerima Bansos Ini Juga Bisa Ikutan Daftar Program Kartu Prakerja 2023

Dalam hal ini, pemerintah melalui Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) juga telah mengajak lembaga pelatihan berkualitas seluruh Indonesia.

Tujuannya untuk menjadi bagian dari ekosistem prakerja dengan ikut seleksi penyedia pelatihan yang lebih unggul dan berkualitas.

Upaya yang bisa dilakukan oleh calon peserta kartu prakerja gelombang 48, yakni mengikuti road to prakerja secara gratis melalui aplikasi zoom.

Informasi mengenai road to prakerja bisa didapatkan oleh calon penerima melalui info Instagram @kariermuprakerja.

BACA JUGA: Cukup Dengan KTP, Dana Bansos BPNT 2023 Sebesar Rp 600 Ribu Langsung Cair

Melalui road to prakerja yang dibuka secara gratis oleh pemerintah, calon peserta kartu prakerja gelombang 48 bisa memiliki kesempatan untuk mempertajam keterampilan sesuai minat bakat yang dimiliki.

Ada banyak kelas keterampilan yang bisa diikuti oleh para calon pendaftar Kartu Prakerja gelombang 48.

Antara lain Sosial Media Ads, Digitial Marketer, Content Marketing, Video Creator, Grapich Design, Business Development, Search Engine Optimization, dan Sales.

Perbedaan program kartu prakerja skema normal dan sebelumnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: