Pemkab Pringsewu Hitung Kebutuhan PNS untuk Lima Tahun Ke Depan

Pemkab Pringsewu Hitung Kebutuhan PNS untuk Lima Tahun Ke Depan

Sebanyak 290 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Pringsewu memasuki masa pensiun. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

BACA JUGA: Partai Gerindra Gelar Rakerda, Lampung Jadi Daerah Prioritas Pemenangan Prabowo

"Jaga selalu kesehatan agar tetap menjadi pribadi yang kuat, sehat dan penuh semangat menjalani masa-masa purnabakti yang Insya Allah senantiasa penuh dengan keberkahan," kata Adi Erlansyah.

Ketika menyerahkan SK purnabakti secara simbolis kepada 16 perwakilan pensiunan PNS sekaligus pelepasan, Adi Erlansyah juga berterima kasih kepada para PNS yang memasuki purnabakti atas pengabdiannya selama ini.

Kegiatan itu dihadiri Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim serta Kepala BKPSDM Pringsewu Eko Sumarmi.

Pada bagian lain Adi Erlansyah berharap, 110 PNS tersebut selalu berkomitmen dan mengedepankan pelayanan yang baik. 

BACA JUGA: Saldo Pelatihan Naik, Keterampilan Peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Dipertajam

Kemudian profesional dan berintegritas serta mampu menciptakan sinergitas antara sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja yang akuntabel.

Sehingga dapat digunakan sebagai instrumen dalam mengambil sebuah kebijakan sesuai prinsip pembangunan berkelanjutan.

Ditambahkan Kepala BKPSDM Pringsewu Eko Sumarmi, PNS yang mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional sebanyak delapan peserta. 

Kemudian pelatihan kepemimpinan administrator 32 peserta, pelatihan kepemimpinan pengawas 15 peserta, pendidikan dan pelatihan SAKIP 35 peserta serta pelatihan manajemen talenta 20 peserta. 

BACA JUGA: Miliki 7 Paket Sabu, Mantan Honorer Diringkus

Adapun penyerahan SK purnabakti dan pelepasan para PNS yang pensiun bertujuan memberikan penghargaan atas apa yang telah dilakukan.

"Termasuk penyerahan STTP, adalah untuk memberikan penghargaan bagi PNS yang telah selesai melaksanakan pelatihan, yang memperoleh predikat sangat memuaskan," sebut Eko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: