Ini Tips Agar Tidak Terkena Modus Penipuan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Ini Tips Agar Tidak Terkena Modus Penipuan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Program kartu prakerja gelombang 48 bakal dibuka pada triwulan 2023. FOTO TANGKAP LAYAR PRAKERJA.GO.ID--

BACA JUGA: Dipastikan Gagal! Katagori Ini Tidak Akan Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja

Jika ada pendaftaran selain melalui situs resmi  atau dibuka secara offline maka sudah dipastikan itu salah satu trik modus penipuan.

Tips kedua, semua berkas pendaftaran seperti informasi data diri meliputi nama lengkap, alamat, tanggal lahir, email, nomor telepon sampai pengisian keterampilan hanya dimasukan melalui situs resmi prakerja.

Jadi harus diingat bahwa semua syarat dan berkas pendaftaran hanya akan dilengkapi melalui link resmi Kartu Prakerja tidak dikumpulkan dalam bentuk fisik apalagi disetor kepada tim-tim yang mengaku dari Prakerja.

Tips ketiga, lakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 secara mandiri sesuai yang ditetapkan oleh pihak panitia.

BACA JUGA: Biar Paham! Ini Beda Kartu Prakerja Skema Normal dan Sebelumnya

Jika ada yang menawarkan pendaftaran secara berkelompok bisa dipastikan itu modus penipuan.

Apalagi sampai memerlukan pre-registrasi atau pengumpulan data atau mengisi formulir dalam bentuk apapun. Mohin hindari hal seperti ini.

Tips terakhir, jangan pernah percaya pada siapapun yang menawarkan atau menjanjikan calon peserta bisa lolos seleksi apalagi sampai menyuruh membuka nomor rekening dan meminta uang pembayaran.

Lolos atau tidaknya calon peserta hanya bisa diumumkan melalui situs resmi Kartu Prakerja. Sesuai dengan semua persyaratan dan hasil tes yang sudah diikuti.

BACA JUGA: Simak! Ini Daftar 10 Provinsi Lokasi Pelatihan Luring dan Hybrid Program Kartu Prakerja 2023

Nantinya akan ada notifikasi jika calon peserta dinyatakan lolos seleksi secara resmi. Pahami tips ini dan ingat selalu ya.

Melalui tips tadi calon peserta bisa mengetahui secara jelas bahwa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 hanya bisa diakses melalui link resmi secara online.

Bagi calon pendaftar yang bingung mengenai cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48 melalui www.prakerja.go.id bisa ikuti langkah-langkah pembuatan akun dibawah ini.

1. Silahkan akses link resmi Kartu Prakerja prakerja.go.id melalui google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: