Rakor PKK Tahun 2023, Riana Sari Minta Fokuskan Penurunan Angka Stunting Hingga Penurunan Kemiskinan

Rakor PKK Tahun 2023, Riana Sari Minta Fokuskan Penurunan Angka Stunting Hingga Penurunan Kemiskinan

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tahun 2023, di Lantai III, Balai Keratun Pemprov Lampung pada Selasa 31 Januari 2023.

Beberapa hal disampaikan Riana Sari Arinal sebagai Ketua TP PKK Provinsi Lampung. Salah satunya soal penurunan angka stunting hingga kemiskinan.

"Kita harus fokus dalam beberapa penanganan, pertama stunting. Ini sesuai arahan pak Presiden bahwa TP PKK adalah mitra pemerintah yang diminta ikut menurunkan stunting dengan target minimal 14% di tahun 2024," kata Riana.

BACA JUGA:Kemendag Siap Luncurkan 450 Ribu Ton Minyak Goreng Per bulan Jelang Ramadan

Selain itu, TP PKK juga harus bisa bersama pemerintah turut serta mengendalikan laju inflasi dan penurunan angka kemiskinan melalui program-program TP PKK.

"TP PKK merupakan mitra Pemerintah. Karenanya TP PKK diminta untuk terus lakukan komunikasi dan jalin kerjasama yang baik dengan para mitra dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah masing-masing," lanjut Riana.

Riana Sari juga mengharapkan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, minta dapat turun melakukan pembinaan sampai dengan tingkat dasawisma sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan dana desa untuk program dan kegiatan TP PKK. 

BACA JUGA:Kuota LPG 3 Kg di Lampung Turun Untuk 2023, Tapi Ada Kuota Cadangan

Selain itu, Rakor ini mengacu pada pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TP PKK Tahun 2022 silam. Dia berharap hasil dan rumusan Rakor ini dapat dilaksanakan dengan baik.

"Hal ini sebagai bentuk kontribusi kita bersama dengan Pemerintah dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang I dan Ketua Pelaksana kegiatan rakor Mamiyani Fahrizal menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakor ini mengusung tema "Pemantapan Program TP PKK Provinsi Lampung Mewujudkan Ketahanan Keluarga untuk Lampung Berjaya".

BACA JUGA:Pemprov-IKA Undip Gelar Seminar Nasional Bahas Pengembangan Metropolitan Lampung

"Kegiatan ini bertujuan untuk Mengevaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Tahun 2022," ujar Mamiyani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: