Jelang Pembukaan CPNS, Pemprov Lampung Masih Pendataan Kebutuhan

Jelang Pembukaan CPNS, Pemprov Lampung Masih Pendataan Kebutuhan

CPNS 2023 Akan Segera di Buka, Ternyata ini Jurusan yang Memiliki Peluang Besar Untuk Lolos--instagram @aptaschool_cpns

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah pusat mulai memberikan sinyal soal pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023.

Pemprov Lampung juga tengah bersiap, saat ini tengah melakukan pendataan kebutuhan CPNS.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Meiry Harika Sari pada Rabu, 1 Februari 2023.

"Iya saat ini kami sedang melakukan pendataan kebutuhan dulu berdasarkan analisis jabatan dan analisi beban kerja di masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah)," kata Meiry di Kantor Gubernur Lampung.

BACA JUGA:Kuota LPG 3 Kg di Lampung Turun Untuk 2023, Tapi Ada Kuota Cadangan

Dia mengatakan usai pendataan kebutuhan ini, maka Pemprov Lampung baru akan tahu kebutuhan PNS. Barulah nantinya akan dilakukan pengusulan.

Dalam pendataan ini juga, harus dilihat daftar PNS yang akan memasuki masa purna bakti atau pensiun dalam lima waktu kedepan.

"Dalam pendataan ini juga diperhatikan soal PNS yang akan pensiun. Pemetaan nya dilakukan sampai 5 tahun kedepan," lanjut Meiry.

BACA JUGA:Penurunan Stunting Perlu Kerjasama Pemprov - Pemda Kabupaten Kota

Proses itulah yang masih berjalan hingga saat ini. Jika tepat waktu, pada Februari ini Pemprov Lampung akan resmi melakukan usulan kepada Kemenpan-RB.

"Kalau sudah dapat kita pasti akan melakukan pengusulan. Kira-kira di bulan Februari," katanya.

Sementara pembukaan CPNS terakhir Pemprov Lampung pada 2021 lalu. Dalam setiap tahun pula, ada ratusan pegawai yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

BACA JUGA:Pemprov Siapkan TPA Regional Sebesar 20 Hektar

"Yang pensiun itu berpengaruh. Karenanya itu kita data dulu. Bahkan OPD harus lakukan pendataan sampai 5 tahun itu mengingat masa kerja PNS nya," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: