Soal Pencalonan Ketua KONI Lampung, Arinal Tegaskan Maju Atas Permintaan Bukan Ambisi

Soal Pencalonan Ketua KONI Lampung, Arinal Tegaskan Maju Atas Permintaan Bukan Ambisi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memang berencana akan ikut dalam pencalonan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung.

Arinal menyalonkan diri ternyata bukan karena keinginannya. Melainkan karena banyaknya dorongan dari cabang olahraga (cabor) untuk dirinya menjadi ketua KONI.

Bahkan Arinal mengaku tak berambisi dalam pencalonan nya ini. "Saya terus terang tidak ambisi. Saya hanya hadir saat rakyat membutuhkan, saya hadir apabila cabor membutuhkan dengan segala konsekuensinya saya harus bekerja keras untuk berprestasi," kata Arinal, Senin 6 Februari 2023 di Rumah Kayu.

Arinal mengatakan, ada banyak cabor yang mendukung nya. Mungkin, kata Arinal, cabor mendengar niatan baik Gubernur Lampung dalam membangun Sport Center sebagai pusat olahraga baru yang akan dimiliki Lampung.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemprov Lampung Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

"Ini cabor mendengar bahwa karena saya akan membangun Sport Center, mereka menganggap saya jadi gubernur saja serius, apalagi jadi ketua KONI maka akan lebih serius. Kalau seandainya semua cabor menghendaki ya saya nggak bisa berbuat, karena itu bagian dari pengurus olahraga. Ini sudah diminta kenapa saya harus menolak," lanjutnya.

Arinal menegaskan dalam pencalonannya nanti juga, diharapkan para calon lainnya untuk bersaing secara positif.

"Tapi saya tidak ambisi, kita bersaing yang positif saja. Oleh karenanya saya ini diminta, bukan saya mencalonkan diri. Artinya kita krisis kepemimpinan dibidang olahraga," tambahnya.

Dia menyebut, dukungannya ini mengalir karena banyak yang ingin dan perlu dibenahi dari KONI.

BACA JUGA:Kantor Pertanahan Tanggamus Target Terbitkan 7.141 Sertifikat

"Sehingga cabor yang ada, dan KONI sebagai fungsi pengawasan bisa berjalan. Daya dukung anggaran juga bisa bermanfaat tidak akan jadi polemik seperti kemarin," lanjut Arinal.

Dia menyebut saat Pencalonan ketua KONI ini, banyak sekali masyarakat yang ingin meraih tempat. Padahal saat KONI bermasalah, tidak ada yang ingin menyikapinya.

"Tapi begitu ada pemilihan semua berebut dan saling menjelakkan. Maka mari kita berbuat untuk Lampung berprestasi tingkat nasional, bahkan dunia," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: