Resmi, Menteri Basuki Dikukuhkan Sebagai Ketua Kontingen Tim Indonesia di Asian Games Hangzhou 2023

Resmi, Menteri Basuki Dikukuhkan Sebagai Ketua Kontingen Tim Indonesia di Asian Games Hangzhou 2023

Pengukuhan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai Chef de Mission Asian Games Hangzhou. Foto/Instagram @kemenpupr--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI), Basuki Hadimuljono baru saja resmi dikukuhkan sebagai Ketua Kontingen Tim Indonesia.

Dikukuhkan sebagai Ketua Kontingen Tim Indonesia di ajang Asian Games 2023, menteri Basuki bakal mengawal tim hingga di Hangzhou, China.

Perhelatan Asian Games XIX di Hangzhou, China ini bakal dilaksanakan pada 23 September sampai dengan 8 Oktober 2023 mendatang.

Demikian pantauan radarlampung.co.id dari akun Instagram @kemenpupr pada Rabu, 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Hujan Lebat Disertai Angin, Begini Kondisi Jalanan Bandar Lampung

Selamat kepada Menteri Basuki atas amanah sebagai Chef de Mission (Ketua Kontingen Tim Indonesia) pada ajang Asian Games XIX di Hangzhou, China yang akan diselenggarakan pada 23 September-8 Oktober 2023,”dikutip dari caption postingan akun Instagram @kemenpupr.

Penunjukan Menteri Basuki sebagai Ketua Kontingen Tim Indonesia di Asian Games XIX Hangzhou 2023 ini rupanya ditunjuk langsung oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menunjuk Menteri Basuki sebagai Chef de Mission (Ketua Kontingen Tim Indonesia) untuk perhelatan Asian Games yang ke XIX.

Asian Games XIX memang direncanakan bakal digelar di Hangzhou, China tepatnya di akhir September hingga minggu pertama Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:Minta Maaf, Kades yang WO saat Musrenbang Datangi Rumah Wabup Lampung Timur

Sementara itu dalam keterangannya, Menteri Basuki mengatakan bahwa banyaknya cabang olahraga (cabor) dalam perhelatan Asian Games ini membuatnya harus membuat lingkungan yang baik untuk tim.

Menteri Basuki menambahkan bahwa lingkungan yang baik tentu akan membuat tim menjadi kompak dan nyaman saat menghadapi pertandingan yang akan dihadapi.

Asian games terdiri dari banyak cabang olahraga, sehingga tugas saya membuat lingkungan yang baik,”kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI), Basuki Hadimuljono.

Supaya mereka (Tim Indonesia) kompak dan nyaman untuk menghadapi pertandingan-pertandingan nanti,”tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: