Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp 15,1 Miliar Untuk Umroh

Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp 15,1 Miliar Untuk Umroh

Plt. Sekda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan kembali memberangkatkan jamaah umroh ke tanah suci dalam waktu dekat.

Itu terlihat di laman lpse.bandarlampungkota.go.id dengan nama tender Peningkatan Kafasitas Keimanan, Ketaqwaan, dan Keagamaan Umroh.

Satuan kerja yang bertanggung jawab pada tender tersebut adalah bidang Kesra sekretariat daerah dengan Pagu yang disiapkan sebesar Rp 15,1 miliar. 

Tahapan tendernya telah sampai masa sangga. Di mana, tender dimenangkan oleh Madinah Imam Wisata yang beralamat di Jl. Nenas, No. 7 Palu (Kota), Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:Hujan Deras, Jembatan Antar Desa Putus

Sebanyak 500 jamaah akan diberangkatkan Umrah dari anggaran yang disiapkan Rp 15,1 miliar tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah yang juga Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung, pada Minggu 19 Februari 2023.

Tender Peningkatan Kafasitas Keimanan, Ketaqwaan, dan Keagamaan Umroh ini untuk memberangkatkan jamaah Umroh sisa tahun 2022 yang belum berangkat.

Selain itu, kata Khaidarmansyah untuk memberangkatkan jamaah umroh tahun 2023.

BACA JUGA:GOR Way Walim Dikerjakan Mulai April 2023

Sekitar 500 jamaah akan diberangkatkan tahun 2023 dari pagu Rp 15,1 miliar yang telah disiapkan.

"Ya (Umroh,red). Untuk memberangkatkan sisa tahun 2022 yang belum berangkat ditambah dengan keberangkatan tahun 2023," ujar Khaidarmansyah.

Disinggung kapada mulai keberangkatan jamaah umroh tersebut, Khaidarmansyah menyebut, setelah proses tender selesai dan telah ditetapkan pemenang tender.

"Tergantung proses tendernya. Kalau April sudah puasa," ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: