Wagub Buka Krakatau Travel Mart 2023: Moment Kebangkitan Pariwisata Lampung Dorong Perekonomian Pasca Pandemi

Wagub Buka Krakatau Travel Mart 2023: Moment Kebangkitan Pariwisata Lampung Dorong Perekonomian Pasca Pandemi

Foto Dok. Humas Pemprov Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia membuka Krakatau Travel Mart 2023 dengan tema "The Spirit of Lampung Tourism" di Ballroom Swissbel Hotel, Minggu 26 Februari 2023.

Acara tersebut sekaligus menandai kick off Krakatau Festival (K-Fest) 2023. 

Chusnunia mengatakan, letak Provinsi Lampung yang sangat strategis menjadikan Lampung sebagai Pintu Gerbang Pulau Sumatera dengan kemudahan aksesibilitas bagi siapa pun yang ingin berkunjung ke Lampung. 

Chusnunia juga menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Lampung sangat stabil, di mana meski dihadapkan pada tantangan pandemi Covid-19, ekonomi Lampung tetap tumbuh dan kian membaik tiap tahunnya. 

BACA JUGA:Dianggap Lama, Ternyata Ini Keuntungan Pelatihan 15 Jam Program Kartu Prakerja

"Beberapa kali bahkan masuk 5 besar nasional, termasuk juga juara dalam penanganan Covid," ungkap Chusnunia.

Sebagai upaya mendorong perekonomian pasca pandemi, Chusnunia menegaskan bakal mendorong kebangkitan pariwisata Lampung dengan mendukung beragam kegiatan dan festival pariwisata di Lampung.

Menurutnya, pariwisata memiliki daya ungkit yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat dibandingkan bidang-bidang lainnya.

"Kalender event akan kita jalankan secara maksimal di tahun ini, yang paling menjadi andalan adalah Krakatau Festival," ungkapnya.

BACA JUGA:Simak, Ternyata Ini yang Harus Diperhatikan Dalam Pencairan Insentif Kartu Prakerja

"Ikutannya banyak sekali seperti menggerakkan ekonomi kreatif, meningkatkan tingkat okupansi hotel dan seterusnya," tambahnya.

Chusnunia pun mengatakan, Pemerintah mendorong Pembangunan Pariwisata Desa yakni pembangunan desa wisata berbasis pemberdayaan masyarakat dan komunitas sebagai salah satu sektor unggulan pariwisata Lampung ke depan dan sebagai salah satu langkah dalam menekan inflasi.

Dia juga mengungkapkan, Gubernur Arinal Djunaidi sangat konsen dalam pembangunan bidang pariwisata.

Salah satu perwujudannya yakni pembangunan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni Harbour City yang menurutnya merupakan ide orisinal dari Gubernur Arinal Djunaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: