Rencana Kerja Dana Kelurahan 2023 Belum Disetor, Ini Dampaknya Bagi Masyarakat

Rencana Kerja Dana Kelurahan 2023 Belum Disetor, Ini Dampaknya Bagi Masyarakat

Kepala BPKAD Bandar Lampung Muhamad Nur Ram'dhan. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga akhir Februari 2023 pencairan dana kelurahan tahun 2023 belum ada kejelasan.

Itu karena hingga saat ini belum ada kelurahan di Kota Bandar Lampung yang menyetorkan rencana kerja dana kelurahan ke BPKAD Kota Bandar Lampung.

Kepala BPKAD Kota Bandar Lampung Muhamad Nur Ram'dhan mengatakan, pihaknya telah meminta kelurahan untuk membuat rencana kerja dana kelurahan sebesar Rp 200 juta.

Rencana kerja tersebut, kata Ramd'han berkaitan terkait apa saja yang akan dikerjakan oleh kelurahan dari dana Rp 200 juta tersebut selama 2023.

BACA JUGA:Kapan Dana Kelurahan di Bandar Lampung Cair? Kepala BPKAD Beri Bocoran

"Dana kelurahan belum cair selagi belum jelas gunannya untuk apa. Kalau sudah cair dipusat baru silahkan digunakan untuk apa. Ini rencannya untuk apa saja mereka belum diajukan," ujar Ram'dhan, Senin 27 Februari 2023.

Sehingga, kata Ram'dhan harapan BPKAD agar pencairan dana kelurahan cair di Februari 2023 pun tidak terealisasi.

Disinggung dampak untuk masyarakat dan kelurahan jika dana kelurahan belum cair, Ram'dhan menyebut ada beberapa dampak.

Dampaknya seperti, dana yang seharusnya cepat dinikmati dampaknya oleh masyarakat dan kelurahan jadi belum bisa dinikmati. 

BACA JUGA:Lomba Gerak Jalan Beregu Kwartir Cabang Pramuka Bandar Lampung Diikuti 9.041 Peserta, Ini Daftar Juaranya

"Harusnya jalan itu bagus. Karena dana kelurahan belum turun, jadi pekerjaan belum bisa dikerjakan. Jadinya belum bisa dinikmati pembangunannya," tuturnya.

Begitu juga dicontohkan Ram'dhan jika rencana kerja dana kelurahan telah direncanakan untuk penyuluhan. Jadi tertunda dengan belum cairnya dana kelurahan.

Lanjut Ram'dhan, petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) dana kelurahan 2023 dapat mengikuti juklak dan juknis dana kelurahan 2019 lalu.

Begitu juga ditanyakan apalah BPKAD akan turun jemput bola membantu kelurahan, Ram'dhan mengaku bahwa BPKAD hanya menunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: