Sempat Lumpuh, Jalur Penghubung Lampung-Bengkulu Kembali Normal, Tapi…

Sempat Lumpuh, Jalur Penghubung Lampung-Bengkulu Kembali Normal, Tapi…

Material tanah longsor yang sempat menutupi ruas Jalinbar berhasil dibersihkan dan arus lalu lintas kembali normal. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR UTARA --

BACA JUGA: Mulai Dijual 26 Februari, Tiket Tujuan Tanjungkarang-Kertapati untuk Lebaran Baru Terjual 2 Persen

Dilanjutkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satker PJN agar segera menerjunkan operator alat berat guna membersihkan material yang menutup badan jalan tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak terkait dan sedang diupayakan segera ada proses pembersihan, terutama BPJN yang memang alat beratnya sudah siap," tegasnya. 

Terpisah, pengendara kendaraan bermotor diimbau berhati-hati ketika melintas daerah rawan longsor di jalan lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus. Terutama saat musim hujan.  

Salah satunya di Jalinbar Batu Keramat, Kecamatan Kotaagung Timur. Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan longsor di jalur tersebut, Minggu malam 26 Februari 2023. 

BACA JUGA: Aspal Jalur Liwa-Krui Terangkat, Begini Kondisi Terkini

Material longsor berupa rumpun bambu sempat menutupi badan jalan dan menyebabkan lalu lintas lumpuh total.

Namun tim gabungan BPBD, Polri, Dishub, Damkar dibantu masyarakat langsung turun ke lokasi untuk membersihkan material longsor dari badan jalan.    

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus Budiman menyatakan, setelah sekitar satu jam, material longsor berhasil dibersihkan.

”Akhirnya akses jalan kembali terbuka,” kata Budiman mewakili Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Thoha.

BACA JUGA: Habis Merampok, Residivis Curas Langsung Karaoke dan Booking Tiga Pemandu Lagu Sekaligus

"Akses jalannya tertutup rumpun bambu yang longsor. Alhamdulillah, sekitar satu jam, tim gabungan dibantu masyarakat berhasil mengevakuasi material longsor dan akses jalan bisa kembali dibuka," sebut dia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: