Xenia dan Truk Colt Diesel Adu Kambing di Jalan Nasional Lintas Rawajitu Tulang Bawang

Xenia dan Truk Colt Diesel Adu Kambing di Jalan Nasional Lintas Rawajitu Tulang Bawang

Kondisi kendaraan ringsek dibagian depan usai lakalantas-Dokumentasi warga-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) adu kambing menimpa dua kendaraan di Jalan Nasional Lintas Rawajitu KM 163+500, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Tulang Bawang.

Dua kendaraan yang terlibat lakalantas yakni minibus Daihatsu Xenia warna abu-abu bernopol BE 1821 TP dengan kendaraan Truck Colt Diesel warna kuning bernopol BE 9404 BJ. 

Akibat peristiwa ini, pengemudi dan penumpang kendaraan mengalami luka-luka. 

Peristiwa lakalantas adu kambing tersebut terjadi pada hari Senin, 6 Maret 2023 sekitar pukul 10.15 WIB. 

BACA JUGA:Kapolres Pesawaran Beri Penghargaan dan Hukuman Pada Personel Bhabinkamtibmas

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Iptu Glend Felix mengatakan, lakalantas maut tersebut bermula saat kendaraan Daihatsu Xenia yang di kemudikan Suparman (46), warga Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur berjalan dari arah Rawajitu menuju ke arah Simpang Penawar dengan kecepatan tinggi.

Pada saat setelah melewati jalan menikung Jalan Lintas Penghubung Rawajitu, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, kendaraan yang dikemudikan Suparman tersebut hilang kendali.

Ketika itu, roda sebelah kiri kendaraan turun dari badan jalan. Kemudian naik kembali ke badan jalan mengambil jalur ke kanan.

Secara bersamaan datanglah kendaraan Truck Colt Diesel yang dikemudikan Wawan Setiawan (27), warga Desa Tebing Karya Mandiri, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Target Eliminasi Tuberkolosis Tahun 2030

Seketika lakalantas tabrakan adu kambing pun tak terelakkan.

Akibat kecelakaan ini pengemudi dan penumpang kendaraan Daihatsu Xenia mengalami luka luka dan kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Pengemudi Daihatsu Xenia Suparman mengalami luka ringan. Sementara penumpangnya bernama Holidi (42), yang juga warga Kampung Bumi Dipasena Agung mengalami luka berat. 

"Kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta. Kami mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara, selalu patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada," katanya, Senin malam 6 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: