Kapolres Pesawaran Beri Penghargaan dan Hukuman Pada Personel Bhabinkamtibmas

Kapolres Pesawaran Beri Penghargaan dan Hukuman Pada Personel Bhabinkamtibmas

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo berikan reward dan funishment kepada anggotanya.-Foto Humas Polres Pesawaran -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo memberikan penghargaan dan hukuman kepada personel Bhabinkamtibmas atas dedikasi personel dalam pelaporan aplikasi BOS V2.

Penyerahan penghargaan dan hukuman dilaksanakan saat apel pagi di halaman Mapolres Pesawaran, Senin 6 Maret 2023.

Personel yang menerima penghargaan adalah Bripka Cahyo wisnu, Bhabinkamtibmas Desa Bunut dan Desa Way Urang Kecamatan Way Ratai yang mendapat penghargaan atas dedikasinya dalam Pelaporan Aplikasi BOS V2 terbanyak Februari 2023 dengan total 301 laporan.

Sementara personil yang mendapat punishment adalah Bripka Herry Setyadi Bhabinkamtibmas Desa Sanggi dan Khepong Jaya Kecamatan Padang Cermin dengan Laporan BOSV2 terendah Februari 2023 dengan 15 laporan.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Target Eliminasi Tuberkolosis Tahun 2030

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap personel polri yang memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas, juga merupakan suatu cara untuk memotivasi seluruh personel, agar mampu melakukan hal yang sama," ungkap Pratomo Widodo.

"Jadikan momen ini sebagai titik awal dalam meningkatkan kinerja sehingga keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya,” tambah Pratomo.

Dikatakan, pemberian punishment kepada anggota adalah salah satu wujud peringatan agar tidak menyepelekan tugas di lingkungan Kepolisian.

"Untuk punishment ini saya berharap juga personil Polres Pesawaran meminimalisir pelanggaran dan kejadian serupa seperti ini tidak terulang lagi," tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Tubaba Akan Tampung Pasien Rehab Narkoba

Kepada seluruh anggota, Pratomo berpesan, jika ada niat untuk melakukan kebaikan maka segera lakukan dan jangan ditunda-tunda karena umur seseorang tidak ada yang tahu masanya. 

"Kita bukan orang baik namun sepanjang kita bisa melakukan kebaikan, silahkan lakukan itu. Jangan menunda nundanya karena umur kita tidak tahu sampai kapan. Dan jaga nama baik dan marwah institusi Kepolisian,” tandasnya.

Sementara, mendapat perhatian dan penghargaan dari Kapolres Pesawaran Bripka Cahyo merasa terharu dan tidak menyangka. 

"Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres. Ini adalah sebuah perhatian yang besar dari seorang pimpinan. Tentunya kami akan lebih semangat dan ikhlas dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara," singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: