Iklan Bos Aca Header Detail

6 Olahan Nasi Goreng di Bandar Lampung Wajib Dicoba, Ada Nasi Goreng Teroris Loh

6 Olahan Nasi Goreng di Bandar Lampung  Wajib Dicoba, Ada Nasi Goreng Teroris Loh

Foto Instagram Warung_ Dkock : Yuk cobain Nasi goreng Kambing di Warung D'Kock--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Nasi Goreng merupakan salah satu makanan khas Indonesia dan sangat terkenal diberbagai negara.

Tahukah anda,  karena Nasi goreng berbahan dasar adalah nasi dengan tambahan aneka rempah dinobatkan sebagai makanan terlezat nomor dua setelah Rendang. 

Kendati demikian, Nasi goreng dirangkum dari beberapa sumber bukan makanan asli Indonesia akan tetapi makanan yang berasal dari negeri China dan telah banyak di modifikasi di Indonesia.

Nasi Goreng sudah ada sejak dulu bahkan sejak 4000 tahun sebelum Masehi sebagai makanan tradisional masyarakat Tionghoa atau China.

BACA JUGA:Gunawan Raka Ungkap Kejanggalan Penahanan Mantan Wakabareskrim Usai Laporkan Pencucian Uang

Dari cerita masyarakat, masyarakat China  zaman dahulu tidak menyukai nasi dingin kemudian memasak lagi nasi goreng  dengan berbagai bumbu dan rempah. Dan trnyata hasilnya lezat. 

Sejak itulah, nasi goreng menjadi makanan begitu digemari karena nasi goreng membuat nasi goreng membuat masyarakat mengurangi pemborosan beras karena nasi goreng terbuat dari nasi dingin atau bahkan nasi sisa.

Masyarakat China yang merantau ke berbagai negara termasuk ke Indonesia memperkenalkan nasi goreng dengan berbagai bumbu yang tersedia di daerah yang tempat dan disini tercipta beragam nasi goreng dengan cita rasa unik dan menyesuaikan lidah masing masingnya. 

Di Indonesia, Khusus di Lampung sangat bervariatif olahan Nasi Goreng mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng cabai hijau maupun lainnya. Dan makanan ini termasuk mudah ditemukan mulai dari warung gerobakan hingga restoran berbintang.

BACA JUGA:Ibu Negara Ingatkan Anak-anak Untuk Rajin Cuci Tangan

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber enam olahan Nasi Goreng dijumpai di Lampung mesti di coba bareng pasangan Anda maupun keluarga tercinta, antara lain :

1. Nasi Goreng Kambing D'Kock

Berbagai olahan Nasi Goreng Kambing di Lampung salah satunya dapat dikunjungi Nasi Goreng kambing D'Kock yang memiliki  nasi goreng dengan nasi pulen dan berempah sehingga warnanya nasinya terlihat sangat pekat, lalu dimasak dengan potongan besar daging kambing yang besar. 

Menambah rasa nikmat pada nasi goreng kambing D'Kock ini karena setelah masak nasi goreng tersebut, akan  ditambahkan acar, telur dan emping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: