Buka Musrenbang, Qudrotul Ikhwan Ungkap 7 Prioritas Pembangunan Tulang Bawang Tahun 2024

Buka Musrenbang, Qudrotul Ikhwan Ungkap 7 Prioritas Pembangunan Tulang Bawang Tahun 2024

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan memberikan sambutan saat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2024-Muhammad Zainal Arifin-

BACA JUGA:BRI Mulai Salurkan KUR, Rp12 Triliun untuk Maret 2023

Ketiga yakni peningkatan sarana prasarana kesehatan, terkhusus untuk setiap kecamatan atau kampung dan peningkatan kualitas pendidikan tingkat SMA maupun SMK. 

Keempat, pengembangan kualitas dan kuantitas produksi serta akses pada sektor perikanan. 

Kelima, revitalisasi pertambakan udang eks dipasena dan bratasena, mengingat potensi udang cukup besar dan diharapkan memberikan kontribusi yang besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). 

Keenam, bantuan sarana dan prasarana pertanian guna mewujudkan petani berjaya dengan potensi pertanian yang cukup melimpah. 

BACA JUGA:Budi Sutomo-Mardiana Saling Bantah Soal Uang Rp 100 Juta, Hakim Doakan yang Bohong Dibakar di Neraka

Ketujuh yakni bantuan sarana dan prasarana peribadatan serta pembangunan dan pengembangan destinasi wisata, salah satunya cakat raya.

Pj Bupati menjelaskan beberapa program pembangunan yang strategis diharapkan dapat dilanjutkan dan mendapat dukungan serta fasilitas dari pemerintah provinsi. 

"Oleh karena itu saya berharap di Musrenbang ini dapat menghasilkan rumusan perencanaan yang bermanfaat bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang," harapnya.

Selain itu, Qudrotul juga mengingatkan setiap OPD untuk dapat memenuhi target pencapaian kinerja yang jelas dan terukur.

BACA JUGA:Gerebek Kontrakan Pengguna Narkoba, Polisi Temukan Sejoli Bukan Pasutri

Menurutnya, terdapat enam sektor maupun bidang yang menjadi kewajiban OPD. Mulai dari sektor ekonomi, bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial dan aspek pemerintahan. 

"Itu semua juga menjadi prioritas kita bersama untuk mencapai Kabupaten Tulang Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: