Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Pringsewu Akan Laksanakan Kualitas Produksi dan Distribusi UMKM

Pemkab Pringsewu Akan Laksanakan Kualitas Produksi dan Distribusi UMKM

Meningkatkan kualitas produksi dan distribusi hasil, UMKM untuk mendukung geliat perekonomian daerah. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Meningkatkan kualitas produksi dan distribusi hasil, UMKM untuk mendukung geliat perekonomian daerah, menjadi salah satu kebijakan yang akan dilaksanakan Pemkab Pringsewu pada 2024. 

Termasuk juga pemantapan cadangan pangan untuk menjaga laju inflasi, Peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Kemudian menghapuskan kemiskinan ekstrim dan penurunan angka stunting, Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, Penataan ibu kota kabupaten dan pemenuhan infrastruktur pelayanan dasar. " Dukungan penyelenggaraan Pemilu 2024," terang PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat  

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024. Kamis 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Hati-hati, Catut Nama Wabup Pesbar Modus Bantuan Dana Hibah Masjid

Pj. Bupati Pringsewu juga mengajak seluruh kepala perangkat daerah Kabupaten Pringsewu untuk mensinergikan program kegiatan dengan prioritas dan arah kebijakan yang telah ditetapkan.

"Serta senantiasa mencermati usulan-usulan kegiatan dari musrenbang kecamatan dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dalam menyusun program prioritas perangkat daerah," ajaknya.

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, M.T. mewakili Gubernur Lampung saat membuka kegiatan tersebut mengatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pringsewu saat ini berada di peringkat ketiga dari 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung. Yakni setelah Kota Bandar Lampung dan Kota Metro. "Atau nomor satu untuk kabupaten se-Provinsi Lampung," katanya.

Selain itu, dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, pihaknya mencatat ada 5 kabupaten/kota yang memberikan dukungan kuat terhadap pembangunan daerah Provinsi Lampung, yaitu Kota Bandar Lampung, Kota Metro dan 3 kabupaten, yang satu diantaranya juga adalah Pringsewu.

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Polisi di Tubaba Bantu Evakuasi Warga

"Pringsewu menjadi Rising Star dan menjadi sebuah fenomena yang menarik, sebab sebagai kabupaten yang terbilang muda mampu melesat dan mengungguli kabupaten-kabupaten lama dan tua di Provinsi Lampung," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi Pemkab Pringsewu, dan sebagai Rising Star diharapkan kedepan Pringsewu bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Provinsi Lampung. Menurut Irsan, sebagai kabupaten, namun Pringsewu lebih bercirikan sebagai kota, baik dari pola kehidupan masyarakat, penggerak perekonomian dan lain sebagainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: