Gorong-gorong Mampet Salah satu Penyebab Banjir, Perusahaan Ini Berikan Eksavator ke Kecamatan Katibung

Gorong-gorong Mampet Salah satu Penyebab Banjir, Perusahaan Ini Berikan Eksavator ke Kecamatan Katibung

Banjir Bandang yang Melanda Kecamatan Katibung Lampung Selatan (Lamsel), diakibatkan saluran air tidak mengalir karena gorong-gorong yang mampet.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Banjir Bandang yang Melanda Kecamatan Katibung Lampung Selatan (Lamsel), diakibatkan saluran air tidak mengalir karena gorong-gorong yang mampet.

Banjirnya daerah Katibung Lamsel tersebut, membuat PT. Sinar Langgeng Logistics menurunkan Eksavator untuk membersihkan gorong-gorong itu.

Manager Operasional PT. Sinar Langgeng Logistics, Achmad Munawar mengatakan, banjir yang melanda hampir sebagian Kabupaten di Provinsi Lampung, berdampak juga pada Kabupaten Lamsel. Khususnya di Kecamatan Katibung.

BACA JUGA:Mengenal Ukuran Kertas dan Penggunaannya yang Tepat

"Ya, di daerah Katibung juga mengalami banjir. Kami sangat prihatin atas peristiwa ini," ungkap Achmad Munawar, Jumat 10 Maret 2023.

Hasil penelusuran tim PT.Sinar Langgeng Logistics, salah satu penyebab banjir yang ada di daerah Katibung Lamsel, karena gorong-gorong yang ada disekitar telah mampet sehingga membuat air tidak mengalir.

"Kami berinisiatif untuk membersihkan gorong-gorong ini. Nah, atas dasar itu, kami memberikan Eksavator untuk kecamatan Katibung yang dipergunakan untuk membersihkan gorong-gorong," ucapnya.

BACA JUGA:Jadi Tersangka, Ketua KONI Tak Dihadirkan dalam Press Release

Usai memberikan Eksavator ke kecamatan Katibung pada Kamis 9 Maret 2023, tim PT. sinar Langgeng Logistics segera membersihkan gorong-gorong itu.

"Alhamdulillah dibantu oleh warga sekitar, gorong-gorong itu menjadi bersih dan air sudah mengalir. Mudah-mudahan kedepan tidak terjadi banjir lagi," ujarnya.

Sementara, Camat Katibung, Lamsel, Abdul Rahman membenarkan adanya bantuan dari PT. sinar Langgeng Logistics berupa Eksavator. Hal ini sangat membantu untuk mengurangi banjir yang melanda di daerah Rangai Katibung Lamsel.

BACA JUGA:Bunga Telang, Manfaat dan Cara Pengolahannya untuk Kesehatan

"Iya benar, perusahaan itu memang memberikan Eksavator ke kami. Itu akan dipergunakan untuk membersihkan gorong-gorong yang mampet. Kami sangat berterima kasih atas bantuan itu. Mudah-mudahan kedepan tidak terjadi banjir lagi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: