Bulan Depan Pendaftaran Sekolah Kedinasan IPDN, STAN, hingga STIS Dibuka? Ini 7 Jenis Tes yang Wajib Dipahami

Bulan Depan Pendaftaran Sekolah Kedinasan IPDN, STAN, hingga STIS Dibuka? Ini 7 Jenis Tes yang Wajib Dipahami

Tanamkan rasa cinta tanah air juga jiwa korsa, praja pratama angkatan XXXIII jalani kegiatan kemah juang dan pembaretan serta penyematan wings brevet di Gunung Manglayang.-ipdn.ac.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi para pendaftar Sekolah Kedinasan 2023 baik IPDN, STAN, hingga STIS, wajib memahami 7 jenis tes berikut ini.

Dengan memahami 7 jenis tes terkait Sekolah Kedinasan 2023 baik IPDN, STAN, hingga STIS berikut ini, para pendaftar dapat terbantu untuk bisa lolos.

Yang mana kabarnya, Sekolah Kedinasan 2023 baik IPDN, STAN, hingga STIS bakal mulai dibuka bulan depan.

Adapun Sekolah Kedinasan seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), dan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik merupakan sekolah ikatan dinas yang banyak diminati oleh lulusan SMA-SMK.

BACA JUGA:Butuh Modal, Pelaku UMKM Dapat Manfaatkan Program AKSES Dari Kemenparekraf

Maka tak heran bila setiap tahunnya, pembukaan pendaftaran Sekolah Kedinasan, IPDN, STAN, dan STIS kerap banjir pendaftar.

Hanya saja, tentu tidak semua pendaftar bisa lolos dengan mudah lantaran harus menghadapi beberapa tahapan tes, yang mana setiap tahapnya punya persaingan yang cukup ketat.

Sejatinya, kalian bisa memaksimalkan diri dalam menghadapi tes agar peluang lolos seleksi lebih besar, yakni dengan memahami lebih baik jenis tes yang bakal diujikan.

Nah, berikut ini 7 jenis tes yang biasanya akan diujikan pada seleksi penerimaan peserta didik di Sekolah Kedinasan:

BACA JUGA:Komplikasi Gagal Ginjal Sebabkan Penyakit Jantung, Simak Pencegahannya

1. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

SKD merupakan tes tahap pertama dalam ujian masuk sekolah kedinasan, yang terbagi atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), juga Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Biasanya, SKD sekolah kedinasan dilaksanakan bersamaan dengan sistem berbasis komputer.

2. Seleksi Kompetensi Bidang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: