Dilanda Banjir Sejak 3 Hari Lalu, Warga Kampung Sri Menanti Mengeluh Tak Dapat Bantuan Apapun

Dilanda Banjir Sejak 3 Hari Lalu, Warga Kampung Sri Menanti Mengeluh Tak Dapat Bantuan Apapun

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Walau dalam dua hari terahir curah hujan di Way Kanan, khsusnya di Blambangan Umpu sudah mereda, tetapi bahaya banjir masih terus menghantui masyarakat setempat, hari ini 13 Maret 2023.

Ya, air setinggi kurang lebih satu meter merendam Kampung Sri Menanti Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan.

"Banjir ini sebenarnya sudah kami rasakan sejak Jumat lalu, dan sudah kami rasakan benar mulai Sabtu. Ternyata sampai hari Senin ini belum juga surut," ujar Fendi selaku warga setempat.

"Mendengar info di bagian hulu mulai hujan kembali, dipastikan musibah yang kami alami ini belum akan berakhir. Mirisnya sampai sekarag belum ada bantuan atau apapaun itu dari Pemkab Way Kanan yang kami terima,” timpal Andre warga lainnya.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 Resmi Dibuka! Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Pernyataan Fendi dan Andre dibenarkan oleh Joni, warga Negeri Besaar yang menjadi terhambat perjalanannya akibat banjir yang melanda Kampung Sri Menanti tersebut.

Dengan Kondisi tersebut, lanjut Joni yang ia khawatirkan adalah susahnya warga mencari air bersih untuk makan dan minum.

Terpisah, Camat Negara Batin A. Rozi membenarkan bahwa Kampung Sri Menanti sekarang sudah dikepung air, akan tetapi menurutnya hal itu sudah menjadi langganan tahunan.

“Saya rasa datangnya iar itu tidak perlu ditakuti, karena sejak tahun 2022 yang lalu Kampung Sri Menanti memang sudah ditetapkan sebagai Kampung Wisata Banjir di Way Kanan," tegas Rozi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: