Pengendalian Inflasi, Ini yang Dilakukan Pemprov Lampung

Pengendalian Inflasi, Ini yang Dilakukan Pemprov Lampung

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Lampung Kusnardi.--

BACA JUGA:Pesta Narkoba, Ardian Digerebek Polisi Bersama Wanita Bukan Istrinya

Kemudian pemerintah Provinsi Lampung, Satgas Pangan dan Perum Bulog Divre Lampung telah melakukan monitoring dan evaluasi atas penyaluran Program SPHP pada tanggal 18 Januari dan 9 Februari 2023.

Bersama Satgas Pangan Polda Lampung melakukan Pemantauan dan Pengawasan terhadap penyaluran dan distribusi bahan pangan pokok strategis.

Melakukan pelatihan bagi tenaga kesehatan dalam layanan upaya berhenti merokok (UBM) di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

"Kami juga melakukan Sidak Pasar dan Operasi Pasar serta menggelar Pasar Murah dan Bazar; komoditi Beras, Bawang Merah, Minyak Goreng, Cabai, Telur, Daging Ayam, Daging Sapi Beku, Gula dan Tepung Terigu," katanya. 

BACA JUGA:Pemilik 700 Butir Sediaan Farmasi Tanpa Izin Ditangkap Polisi, Ternyata…

Sementara diberitakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian memimpin langsung jalannya rapat pengendalian inflasi yang digelar bersama pemerintah kabupaten/kota dan Provinsi se Indonesia pada Senin, 13 Maret 2023.

Tito mengatakan pemerintah tak akan berhenti untuk mengingatkan dan menjaga angka inflasi karena hal itu merupakan hal mendasar untuk negara.

"Kita jangan pernah lelah dan berhenti untuk menjaga terus inflasi kita karena ini adalah hal mendasar untuk negara, rakyat kita, karena menyangkut kenaikan harga barang dan jasa dan terutama terkait pangan," kata Tito.

Dia mengatakan seluruh elemen pemerintahan harus melihat trend kenaikan barang dan jasa, di mana saja, komoditas yang perlu di atensi khusus apalagi masih musim penghujan.

BACA JUGA:Berikut Ini Tempat Yang Diminta Tutup Selama Ramadhan 1444 H

Apalagi Minggu kedepan sudah masuk bulan ramadan dan pasti ada kenaikan harga dan permintaan.

Tito juga menyampaikan hasil monitoring daerah-daerah terkait inflasi. Ada yang inflasi nya terkendali cukup baik pada Minggu lalu, yaitu dibawah angka nasional 5,47 persen.

"Untuk tingkat provinsi adalah Sumsel 5,43 persen. Kabupaten mimika 5,37 persen, dan untuk tingkat Kota sangat baik karena dibawah 5 persen yaitu Samarinda yaitu 4,91 persen," sambung Tito.

Sementara Lampung juga ikut disebut Tito, karena berdasarkan hasil monitoring, nilai inflasinya berada diangka diatas rata-rata nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: