DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke-26 Kabupaten Tanggamus

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke-26 Kabupaten Tanggamus

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Bupati Dewi Handajani. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Di bidang infrastruktur, ada penanganan jalan kabupaten sepanjang 1.339,37 Km dengan penanganan pada 2022 sepanjang 11,63 km.  

Lalu jalan lingkungan/poros perdesaan 489,08 Km dengan panjang penanganan pada 2022 sepanjang 18,16 Km dan pembangunan satu unit jembatan sebanyak melalui APBD.

Program berikutnya adalah penyediaan air minum pada 2022 sebanyak 1.144 sambungan rumah yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus.

Lalu penyediaan air limbah/sanitasi pada tahun 2022 untuk 293 KK dan pembangunan TPS-3R sebanyak dua Unit yang dianggarakan melalui DAK.

BACA JUGA: Asisten dan BKPSDM Tanggamus Lakukan Kunjungan Tidak Terjadwal ke OPD, Hasilnya…

Pada sektor irigasi dan sungai, melalui pembangunan dan peningkatan infrastruktur,  pembangunan dan penyediaan rumah layak huni pada 2022 sebanyak 810 unit.

Rinciannya, yang dilaksanakan melalui DAK sebanyak 344 rumah, hibah provinsi sebanyak 146 Unit dan APBD sebanyak 320 unit. 

Selanjutnya pembangunan GOR mini tipe B yang sudah diresmikan sekaligus sebagai tempat pelaksanaan pekan olahraga kabupaten. 

Program 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati juga telah dilaksanakan dan sebagian besar membawa hasil serta dampak yang cukup baik. 

BACA JUGA: Dinas Kesehatan Tanggamus Usulkan Penambahan Dokter Umum ke Kemenkes

Dewi Handajani menuturkan, prestasi dan penghargaan yang diterima Tanggamus di antaranya meraih opini WTP dari BPK empat tahun berturut-turut sejak ia menjabat. 

Kemudian juara umum MTQ tingkat Provinsi Lampung. Ini merupakan raihan juara umum ke enam ke enam secara berturut-turut sejak 2016.

Lalu Anugerah Paritrana Award (Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) tingkat Provinsi Lampung dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan dari Ombudsman RI.

BACA JUGA: Bupati Tanggamus Tinjau Pembukaan Badan Jalan di Pulau Panggung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: