Buka Festival Literasi 2023, Ini Pesan Wakil Gubernur Lampung

Buka Festival Literasi 2023, Ini Pesan Wakil Gubernur Lampung

Pembukaan Festival Literasi dan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan Provinsi Lampung, Senin 20 Maret 2023. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BACA JUGA: DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke-26 Kabupaten Tanggamus

Nunik--sapaan akrab Chusnunia Chalim melanjutkan, tema peningkatan energi adalah inspirasi masyarakat untuk mewujudkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing.

"Bapak presiden sering kali me-mention kita tentang bagaimana PR untuk memaksimalkan kualitas sumber daya manusia. Salah satu strukturnya yaitu literasi," tegasnya.

Oleh karena itu, Festival Literasi kali ini menjadi bagian yang diharapkan sebagai salah satu solusi dari persoalan di lapangan.

Tujuannya agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi, memahami dan  mengevaluasi dengan baik.

BACA JUGA: Waspada, Hobi Kretek-Kretek Bisa Sebabkan Hal Ini...

"Kemudian mengelola informasi untuk menjadi pengetahuan yang bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat," sebut dia. 

Pada bagian lain, Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bandung menyatakan, jika mengambil dari amanat  Undang-Undang 1945, ada empat kiat utama dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

"Empat yang harus kita tahu, pertama mencerdaskan anak bangsa. Kedua mensejahterakan anak bangsa," kata Muhammad Syarif. 

Ketiga, memperkuat persatuan dan kesatuan. Untuk itu, anak bangsa bersiap-siap memperdalam kemampuan literasi agar tidak termakan zaman.

BACA JUGA: Forgot Your Account Password? Find Out via Google Chrome

Terakhir, bangsa yang cerdas adalah bangsa yang sejahtera. Bangsa yang kuat persatuannya akan menjadi pemain global.

"Ini tantangan yang kita hadapi," tegas Muhammad Syarif. 

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Syarif turut me-launching kartu ID Sakti untuk pengguna buku yang bisa diakses secara digital dengan jutaan buku didalamnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: