Tidur Siang Ternyata Bermanfaat untuk Tingkatkan Konsentrasi Hingga Perbaiki Suasana Hati

Tidur Siang Ternyata Bermanfaat untuk Tingkatkan Konsentrasi Hingga Perbaiki Suasana Hati

Ilustrasi tidur siang yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Foto/Freepik--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDTidur siang sering kali mendapat pandangan negatif di kalangan orang dewasa. Namun harus diketahui, Tidur siang juga memiliki manfaat untuk kesehatan?

Secara umum, kebanyakan orang dewasa yang tidur siang kerap kali dicap sebagai orang yang pemalas.

Padahal jika kita melihat pada sisi lain misalnya di bidang ilmu kesehatan, tidur siang ternyata memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Tak hanya baik bagi kesehatan tubuh secara fisik. Tidur siang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mental.

BACA JUGA: Sudah Cukup Tidur Tapi Tetap Ngantuk? Ternyata Ini Penyebabnya

Kendati demikian, meski memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh, ada porsi tidur siang yang tetap mesti diperhatikan.

Meski tidur siang memberikan banyak manfaat baik bagi kesehatan, namun untuk durasi tidur siang disarankan supaya tidak tidur terlalu lama.

Untuk mendapatkan manfaat dari tidur siang pun perlu memilih waktu yang tepat seperti sedang memiliki waktu luang atau tidak ada jadwal penting entah di sekolah maupun di kantor.

Sebagai informasi, melakukan tidur siang di sela-sela aktivitas yang dilakukan di siang hari dikenal dengan sebutan power nap.

BACA JUGA: Anda Kurang Tidur? Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman alodokter.com pada Selasa, 21 Maret 2023. Berikut merupakan beberapa manfaat dari tidur siang yang baik bagi kesehatan tubuh, baik secara fisik maupun mental.

Tidur siang yang cukup di waktu yang tepat dinilai mampu menigkatkan energi dan kelancaran darah yang mempengaruhi konsentrasi pada otak.

Orang yang melakukan tidur siang selama 15 sampai dengan 30 menit, ia akan tampak lebih segar, mudah fokus serta lebih produktif dalam mengerjakan pekerjaannya.

Kemudian apabila seseorang sedang berada dalam kondisi stress, cemas, atau merasa gelisah. Maka tidur siang bisa menjadi relaksasi sederhana untuk memperbaiki suasana hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: