Modal NIK-KTP, Penerima BSU Berpeluang Dapat Rp 3,5 Juta, Daftar Sekarang!

Modal NIK-KTP, Penerima BSU Berpeluang Dapat Rp 3,5 Juta, Daftar Sekarang!

Bonus atlet di Metro sudah mulai cair. Foto Ilustrasi Pixabay--

BACA JUGA: Cara Cek Saldo KKS BNI Dari HP untuk Mencairkan Bansos PKH dan BPNT 2023

- Jangan sampai pekerja tidak mengikuti pelatihan sampai selesai proses jadwal absensi kehadiran.

- Setelah selesai mengikuti pelatihan, silahkan para pekerja penerima BSU memberikan rating penilaian pada lembaga yang diikuti nanti.

- Syarat terakhir jangan lupa cetak sertifikat hasil pelatihan agar dana bantuan Rp 3,5 juta tidak hangus dan diterima oleh pekerja melalui rekening masing-masing.

Jika semua syarat dan ketentuan sudah dipahami, pekerja penerima BSU bisa lakukan pendaftaran sekarang melalui program Prakerja untuk para perkerja yang ingin meningkatkan kualitas skill.

BACA JUGA: Simak, Ini Daftar Bansos yang Cair Jelang Ramadhan 2023 Beserta Rinciannya

Cara daftarnya cukup mudah hanya siapkan NIK-KTP dan akese link resminya di www.prakerja.go.id dan mulai isi data diri sekarang pada pembukaan gelombang 50 yang telah dibuka hari ini.

Berikut tata cara daftarnya bagi Karyawan BSU yang ingin mendapatkan bantuan dana Rp 3,5 juta dari program Kartu Prakerja.

- Buka dan akses link pendaftaran resmi Prakerja di www.prakerja.go.id dan isi data diri peserta di laman dashboad mulai dari, nama peserta cukup lihat nomor NIK dan KTP yang masih berlaku.

- Silahkan masukan alamat tempat tinggal yang sesuai dengan KTP lalu gunakan nomor telpon dan email yang masih berlaku dan aktif agar bisa menerima kode OTP.

BACA JUGA: Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp 700 Ribu, Ini Syarat dan Caranya

- Jangan lupa perhatikan juga titik, koma dan spasi agar data benar-benar terverifikasi oleh sistem Prakerja.

- Lanjutkan klik daftar para peserta bisa perhatikan data-data kembali dan mengecek apakah penulisan dan verifikasi sudah tepat sesuai arahan panita.

- Perhatikan saat verifikasi wajah dengan posisi cahaya dalam keadaan baik saat pengmbilan foto dan jangan pernah para peserta memakai aksesoris wajah dan kepala.

- Dilarang memakai aksesoris dapat menyebabkan sistem tidak bisa mengenali dengan jelas identitas peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: