Wow, Harga Daging Sapi di Mesuji Tembus Rp130 Ribu per Kilogramnya

Wow, Harga Daging Sapi di Mesuji Tembus Rp130 Ribu per Kilogramnya

Foto Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji, Eka Apriyanto. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Mesuji saat ini menyentuh angka Rp130 ribu hingga Rp 150 ribu rupiah per kilogram.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji, Eka Apriyanto jika harga daging ada peningkatan, tapi masih tetap stabil.

"Di pekan pertama bulan Ramadhan saat ini harga daging mencapai Rp130 ribu hingga Rp150 ribu per kilogram bervariasi harganya," ujar Eka pada radarlampung.co.id saat dijumpai di kantornya selasa 28 Maret 2023.

"Jadi harga tersebut tergantung dari kualitas dagingnya apakah daging super atau daging yang Bercampur dengan lemak," tambahnya.

Selain itu Harga tersebut lanjut Eka hasil monitoring pihaknya di tiga pasar yang ada di Kabupaten Mesuji yakni pasar Simpang Pematang, Pasar Gedung Ram, dan pasar Brabasan Kecamatan Tanjung Raya. 

Dirinya menyebut jika harga daging sapi tersebut akan kembali mengalami kenaikan saat mendekati hari raya idul fitri mengingat permintaan daging kian meningkat.

Seorang pedagang daging sapi, Wawan (37), mengatakan sebelumnya harga daging sapi berada di kisaran Rp 125 ribu per kilogram. Namun, harga daging menjadi naik karena tingginya peminat di kalangan masyarakat.

"Untuk harga sudah mulai naik yang biasanya Rp 125 ribu per kilo sekarang jadi Rp 130 ribu hingga Rp 140 ribu per kilogram. Peminat daging juga ramai," ungkap Wawan. 

Selain harga daging sapi saat ini, daging ayam broiler di Kabupaten Mesuji masih stabil yakni Rp28 ribu sampai Rp30 ribu per kilogram. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: