Ketua KONI Lampung Gelar Silahturahmi Dengan Cabor, Begini yang Disampaikan

Ketua KONI Lampung Gelar Silahturahmi Dengan Cabor, Begini yang Disampaikan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi menggelar Acara silahturahmi Ketua KONI Provinsi Lampung bersama Pimpinan Cabang Olahraga se Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung pada Kamis 30 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan sejumlah hal. Salah satunya Arinal mengajak para pimpinan cabor di Lampung untuk sama-sama membangun olahraga Lampung.

"Jangan memulai (olah raga) dengan suatu kesalahan," kata Arinal.

Dia juga berharap prestasi olahraga di Lampung terus dapat ditingkatkan.

BACA JUGA:Mencekam! Batu Bertebaran, Demo Tolak UU Cipta Kerja di Kantor 'Wakil Rakyat'

"Saya akan membidani langsung pembinaan olah raga. Saya ingin prestasi yang sudah diraih di 12 Cabang Olah Raga ditingkatkan. Saya membuat tiga kategori antara lain Cabor yang sudah berprestasi, yang setengah berprestasi; dan yang masih tidur siang," katanya.

"Tentu, pembinaan dan dorongannya berbeda. Sebaiknya, harus ada kegiatan rutin melakukan pelatihan dan kompetisi. Saya akan hadir terus menyemangati saudara-saudara," tambahnya.

Dia juga siap membantu menyiapkan fasilitas dan daya dukung lainnya guna kemajuan prestasi atlet-atlet Lampung.

"Saya akan siapkan fasilitas dan daya dukung lainnya, melakukan pembinaan untuk mencapai prestasi. Silahkan (cabor) segera mengajukan usulan kepada KONI untuk daya dukung anggaran yang dibutuhkan untuk Porwil dan Pra-PON," ujarnya.

BACA JUGA:CJH Lamtim Wajib Ikuti Perekaman Biometrik

Arinal juga mengajak cabor dan atlet untuk bersatu dalam meningkatkan prestasi.

"Koni adalah komite olahraga Nasional Indonesia, cabor adalah olahraga yang dipertandingkan. KONI membina, membesarkan dan menguatkan tekad atlet, jadi tolong bisa dipahami. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Kalau tidak bersatu ya runtuh. Saya ingin mengajak kita semua berprestasi, dan dapaat membawa nama Lampung luar biasa," katanya.

Sementara diketahui dalam waktu dekat atlet di Lampung akan mengikuti Pra-PON atau Kejurnas dan Porwil sebanyak 67 Cabor.

Diantaranya 57 Cabor melalui Pra-PON dan 9 sampai 10 Cabor melalui Porwil Sumatera yang rencananya akan berlangsung di Provinsi Riau pada Bulan September atau Oktober tahun 2023 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: