Istri Pelaku Perencanaan Perampokan Bank Arta Kedaton Makmur Pernah Sewa Penginapan di Kemiling

Istri Pelaku Perencanaan Perampokan Bank Arta Kedaton Makmur Pernah Sewa Penginapan di Kemiling

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gabungan Ditreskrimum Polda Lampung dan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung masih melakukan pemburuan terhadap komplotan pelaku perencanaan perampokan Bank Arta Kedaton Makmur.

Mereka mengklaim sudah mengantongi identitas terduga pelakunya, polisi juga telah mendapati beberapa petunjuk yang mengarah kepada dua orang rekan tersangka HG, yang merupakan eksekutor pada aksi perampokan tersebut.

"Ya, saat ini Tekan 308 masih mendalami keberadaan dua orang pelaku lainnya," jelas Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra pada Senin, 3 April 2023.

Masih kata Dennis, tersangka HG sebelum melakukan aksi perampokan terlebih dulu menyusun rencana bersama dua rekannya di sebuah penginapan dikawasan Kemiling Bandar Lampung.

BACA JUGA:Jalan Rusak di Mesuji, Ongkos Angkutan Hasil Bumi Mahal

 Lebih lanjut, Polisi telah melakukan serangkaian penyelidikan dengan meminta keterangan tersangka HG serta menganalisa sejumlah bukti petunjuk lainnya yang mengarah kepada komplotan perampokan tersebut.

"Dia (HG), menyewa sebuah kamar tiga hari sebelum pelaksanaan aksi perampokan itu. Tujuannya, agar rencana perampokan bersama dua orang rekannya berjalan mulus," ucap Dennis.

Dari hasil penyelidikan polisi, kamar di penginapan itu disewa selama dua hari oleh seorang perempuan yang belakangan diketahui merupakan istri dari tersangka HG.

Dari hasil penyelidikan polisi, kamar di penginapan itu disewa selama dua hari oleh seorang perempuan yang belakangan diketahui merupakan istri dari tersangka HG. 

BACA JUGA:Kader Demokrat Waykanan Titip Perlindungan Hukum ke Pengadilan

"Reservasi kamar atas nama istrinya pada tanggal 13 dan 14 Maret 2023 lalu. Kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap istri tersangka HG. Namun hanya sebatas saksi," jelas Dennis

Dari keterangan sejumlah saksi dan bukti petunjuk lainnya, lanjut Dennis, tersangka HG sempat dijemput oleh seorang pria dengan mengendarai sepeda motor jenis matic pada hari pertama di kamar penginapan.

Namun, pada malam harinya, tersangka HG kembali ke penginapan dengan membawa Sepeda motor itu diduga kuat dan identik milik seorang rekannya. "Sepeda motor itu identik dengan keterangan beberapa saksi di lokasi Bank Arta Kedaton Makmur yang sempat melihat tersangka datang dibonceng menggunakan sepeda motor,"jelasnya.

Dennis juga menyampaikan bahwa Tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Lampung dan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung sedang memburu dua rekan tersangka lainnya yang terlibat dalam aksi Perampokan. "Dengan berbekal keterangan tersangka HG dan bukti petunjuk lainnya. Doakan secepatnya tertangkap," tandas Denis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: