Sambut Lebaran, Pemkot Bandar Lampung Bangun Tujuh Posko Mudik

Sambut Lebaran, Pemkot Bandar Lampung Bangun Tujuh Posko Mudik

Tim gabungan dinas perhubungan Bandar Lampung pasang berrier beton di bahu Jl.Teluk Ambon, Panjang.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna memastikan kelancaran dan kemananan lalu lintas saat mudik lebaran 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bangun tujuh posko.

Ketujuh posko tersebut akan tersebar di titik-titik masuk Bandar Lampung dan di pusat kota.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bandar Lampung Iskandar Zulkarnain mengatakan, pemkot dalam memastikan kelancaran mudik lebaran bekerjasama dengan Polresta Bandar Lampung.

Di mana, dari H-7 sampai H+7 lebaran 2023, kata Iskandar akan dibuka tujuh posko di titik rawan kemacetan.

BACA JUGA:Sambut Mudik, Dishub Bandar Lampung Tertibkan Kendaraan Parkir di Bahu Jalan Yos Sudarso

"Ada tujuh posko nanti kita buat, baik posko pelayanan maupun posko untuk penanganan kemacetan," ujar Iskandar Zulkarnain, Jum'at 7 April 2023.

Ketujuh posko yang akan dibangun yaitu Posko Terminal Rajabasa, Pintu Tol Kota Baru, Pintu Tol Lematang, Lapangan Baruna, Sukamaju, Ramayana, dan Posko Terminal Kemiling.

"Dari Dinas Perhungungan akan kita siapkan 50 sampai 60 personil untuk mengisi tujuh posko tersebut, mulai H-7 sampai H+7 lebaran," terangnya.

Diakui Iskandar, mudik lebaran 2023 ini diprediksi akan terjadi peningkatan, mengingat pandemi Covid-19 telah berakhir.

BACA JUGA:Alhamdulillah, BLT Dana Desa Rp 300 Tahap I Sudah Cair, Cek Sekarang

Tentu, antisipasi kemacetan akan dilakukan. Salah satunya personil Dinas Perhubungan akan patroli di jalan-jalan Kota Bandar Lampung.

"Selain yang di posko ada personil yang keliling. Mereka akan keliling mengecek dan mengatur titik kemacetan," terangnya.

Selain mengantisipasi kemacetan, ditambahkan Iskandar keamanan pemudik yang melintasi Kota Bandar Lampung pun dijaga.

Diketaui sebelumnya, menyambut libur lebaran 2023, tim gabungan yang dipimpin Dishub Bandar Lampung menertibkan kendaraan besar yang kerap parkir di bahu Jl. Yos Sudarso dan Jl. Teluk Ambon, Panjang, pada Kamis 6 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: