Bawaslu Siap Pantau Aktivitas Media Sosial ASN

Bawaslu Siap Pantau Aktivitas Media Sosial ASN

ilustrasi pemilu--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro akan memantau aktivitas media sosial para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Metro.

Sehingga, pihaknya mengingatkan para ASN untuk menjaga sikap netralitasnya menjelang Pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Metro, Mujib, mengatakan, tim Bawaslu telah terbentuk, yang khusus untuk memantau dan mengawasi media sosial. Khususnya aktivitas bagi penyelenggaraan pemilu, TNI, Polri dan ASN.

"Selain itu, aparatur kelurahan atau desa serta perangkatnya. Pejabat dan pegawai BUMN juga akan diawasi dalam netralitas ini," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Lamtim Amankan Pengerdar Sabu

Dikatakannya, tim untuk pengawasan terhadap media sosial sudah dikerahkan. Meski begitu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama turut mengawasi aktivitas di media sosial. Terutamanya jika ada indikasi netralitas pegawai di media sosial.

"Media sosial ini kan luas. Jadi kami juga berharap masyarakat bisa membantu dengan memberikan informasi atau laporan kepada kami. Terkait adanya dugaan pelanggaran netralisme ASN," katanya.

Mujib menuturkan, jika ada masyarakat yang akan melaporkan dugaan pelanggaran netralitas ASN, bisa langsung datang ke kantor Bawaslu Kota Metro. Untuk itu, ia mengingatkan kepada ASN untuk berhati-hati.

BACA JUGA:Simpan Sabu di Kantong Celana, Pria Ini Diciduk Polisi di Terminal Menggala

"Kami juga imbau para ASN untuk berhati-hati. Apalagi jangan sampai mudah memberikan KTP kepada siapapun. Karena itu bisa berpotensi disalahgunakan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: