Kakanwil Kemenkumham Lampung Pimpin Random Sampling Tes Urine WBP dan Petugas Rutan Kota Agung

Kakanwil Kemenkumham Lampung Pimpin Random Sampling Tes Urine WBP dan Petugas Rutan Kota Agung

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung didampingi Kadiv Pemasyarakatan memantau tes urine bagi petugas dan WBP Rutan Kota Agung. FOTO DOKUMEN RUTAN KOTA AGUNG --

BACA JUGA: Kecam Kasus Penganiayaan Dokter di Lampung Barat, IDI Pastikan tak Ada Perdamaian

Usai pemeriksaan, sample urine dinyatakan negatif untuk 10 parameter indicator. Terdiri dari parameter indikator methamphetamine, amphetamine, morphine, THC/marijuana, Cocain, Benzoidazepine, Carisoprodol, MDMA, MTD dan PCP. 

Hasil tersebut kemudian dituangkan ke dalam berita acara yang ditandatangani terperiksa, dokter pemeriksa, Kepala Rutan Kota Agung, saksi-saksi dari Kalapas Kota Agung, Polres Tanggamus dan tim Media.

"Perlu kami tegaskan, pemeriksaan hari ini independen dan tanpa intervensi. Sebab dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari puskesmas serta disaksikan langsung oleh tim media dan Polres Tanggamus,”sebut dia. 

Hasil negatif dari tes urine ini juga merupakan bukti bahwa Rutan Kota Agung bersih dari narkoba. Baik WBP maupun petugas. 

BACA JUGA: Waspada, Gejala Ini Bisa Jadi Tanda Gangguan Kesehatan Akibat Cuaca Panas Tak Biasa

”Ke depan, kami berharap masyarakat tidak mudah termakan berita hoaks atau narasi mengada-ada tanpa fakta yang valid,” kata Benny. 

Dilanjutkan, Rutan Kota Agung tetap berkomitmen memerangi peredaran narkoba. 

Pada momentum tersebut, Benny juga meminta masyarakat dan media untuk memberikan dukungan penuh terhadap program-program Rutan Kota Agung. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: