Tak Perlu Panik Jika Kehabisan BBM di Jalan Tol, Ini Solusinya!

Tak Perlu Panik Jika Kehabisan BBM di Jalan Tol, Ini Solusinya!

Tidak Perlu Panik Yuk Simak Ini Cara Jika Kehabisan BBM di Jalan Tol. Sumber Foto : Pixabay--

BACA JUGA:Soal Jabatan Kadiskes Lampung Terlama, Begini Kata Sekda

Menurut panduan tersebut, jika pemudik mengalami kehabisan bensin di jalan tol, mereka dapat menghubungi call center 135 dan membagikan lokasi mereka.

Nanti, motoris Pertamina akan mengantarkan bensin ke lokasi tersebut.

Selain solusi tersebut, pemudik juga dapat memanfaatkan layanan Motoris Pertamina yang tersedia selama periode Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri 2023. 

Layanan ini, menawarkan pengantaran BBM ke lokasi pemudik saat terjadi kemacetan. Sehingga, pemudik tidak perlu khawatir kehabisan bensin di tengah perjalanan.

BACA JUGA:Buntut Dari Ulah ASN-nya, Komisi VII DPR RI Bakal Panggil BRIN

Namun, perlu diingat bahwa layanan ini hanya berlaku untuk jenis bahan bakar Pertamax/Dex series, dan terdapat 402 unit Motoris Pertamina yang beroperasi selama periode tersebut.

Selain itu, Pertamina telah menyiapkan fasilitas pendukung selama mudik Lebaran 2023, termasuk 7.491 SPBU, 114 terminal BBM, dan 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

Fasilitas tambahan juga akan disediakan di wilayah dengan permintaan tinggi.

BACA JUGA:HK Prediksi Lonjakan Volume Lalu Lintas Terjadi Pada Rabu Malam

Untuk memastikan ketersediaan BBM yang memadai bagi pemudik selama perjalanan mudik, semua fasilitas tersebut diharapkan dapat membantu pemudik dalam melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan perjalanan mudik, sehingga perjalanan mereka menjadi lebih aman dan nyaman. (*/Tiara Reza Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: