Peluang Modal Usaha Rp700 ribu dari Pemerintah Melalui Kartu Prakerja, Segera Daftar Yuk

Peluang Modal Usaha Rp700 ribu dari Pemerintah Melalui Kartu Prakerja, Segera Daftar Yuk

Pemilik akun Kartu Prakerja dan Pelaku UMKM berpeluang mendapatkan bantuan modal usaha (BLT Modal Usaha) dari website www.prakerja.go.id--

Ada beberapa langkah dalam mengikuti program Prakerja untuk calon wirausahawan akan memulai usaha/berwirausaha atau membuah UMKM, Yakni

Langkah 1 : Untuk memulai menjadi seorang pengusaha bagi Anda Peserta Prakerja 

Lalu untuk mindset dan juga motivasi adalah modal dari dasar, anda bagi peserta Kartu Prakerja yang nanti akan memulai usaha dengan Program Kartu Prakerja yang telah disediakan oleh pemerintah.

Dimana, nanti anda akan segera dibekali pelatihan dan juga mendapatkan dana insentif dari program Kartu Prakerja.

Dan artinya mengenai untuk modal pengetahuan dari awal diberikan modal ini oleh pemerintah. Artinya, untuk modal pengetahuan dan awal diberikan modal ini sudah akan pemerintah.

Dan ingatlah, seorang pengusaha membutuhkan mindset/pola pikir untuk menghasilkan uang.

Sebagai seorang pengusaha hendaknya memiliki pola pikir dapat melihat berbagai masalah sebagai peluang serta mempertimbangkan resiko sangat kecil. 

Selain itu, seorang pengusaha mampu memiliki mindset berani dan pantang menyerah serta gigih dengan motivasi yang membara dalam sanubari.

Dan saat Anda memiliki mindset yang benar, tanamkan selalu keberanian dan pantang menyerah/gigih dengan motivasi yang membara dalam sanubari.

Langkah 2 : Pilih Pelatihan Kartu Prakerja untuk sebagai bekal memulai usaha. 

Langkah kedua ini tak kalah penting dari langkah pertama apabila Anda peserta kartu prakerja lolos dan ingin menjadi seorang pengusaha UMKM. Sebaiknya, memilih pelatihan yang memiliki keterkaitan dengan rencana anda memulai usaha.

Misalnya, Rencanakanlah terlebih dahulu secara matang  usaha apa yang akan dijalani setelah mengikuti program Prakerja. Karena, apabila dapat bantuan modal usaha artinya anda menjadi calon pengusaha misalnya saja pengusaha bidang kuliner (foodpreneur). 

Maka Anda bisa mengambil program pelatihan diplatform digital pelatihan kuliner misalnya mengambil pelatihan kuliner berbasis online.

Seperti anda harus memiliki usaha makanan, maka nanti di platform digital anda akan dapat mengambil pelatihan makanan tahan dari krisis longlasting yang sudah diselenggarakan di tempat pelatihan berbasis online.

Langkah 3 : Eksekusi dan terus lakukan review berkala setelah anda memiliki pola pikir dan motivasi menjadi wirausahawan ditambah pengetahuan berbasis skill produk dari program kartu Prakerja. Saatnya mengeksekusi rencana usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: