BLT Rp700 Ribu Segera Cair Hanya ke Rekening Pekerja Terdaftar Disini, Tidak Perlu Kartu BPJS Ketenagakerjaan

BLT Rp700 Ribu Segera Cair Hanya ke Rekening Pekerja Terdaftar Disini, Tidak Perlu Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Bagi para pekerja yang namanya sudah terdaftar di link berikut ini, berkesempatan untuk mendapatkan BLT Rp700 ribu, dan tidak perlu kartu BPJS Ketenagakerjaan. Foto Pixabay--

Dan apabila melihat dari seleksi gelombang di sebelumnya lalu, untuk pengumuman hasil seleksi itu akan diumumkan setelah beberapa hari nya. 

BACA JUGA: Segera Cek! Berikut Syarat Bansos PKH Tahap 2 2023 Cair Rp750 Ribu di Bulan April dan Juni, Ini Kategorinya

Dan demikian para pekerja ini hanya perlu untuk bersiap-siap agar bisa mendapatkan informasi mengenai Kartu Prakerja gelombang 51. 

Untuk tanggal pengumuman hasil seleksi akan segera dicantumkan di Instagram resmi @prakerja.go.id. 

Apabila ada calon peserta yang dinyatakan lolos ke Kartu Prakerja gelombang 51 akan segera mendapatkan notifikasi, seperti ‘Selamat, kamu lolos seleksi Kartu Prakerja’. 

Para pekerja yang mendapatkan atau dinyatakan lolos akan mendapatkan sejumlah manfaat, seperti menerima BLT insentif usai pelatihan dan pengisian survei sebesar Rp700 ribu. 

BACA JUGA: Simak Yuk, Begini Cara Daftar DTKS Online Lewat HP, Berkesempatan Dapat Bansos PKH dan BPNT di April 2023

Dari itu para pekerja yang ingin mendapatkan bantuan BLT Rp700 ribu bisa langsung cek ke link prakerja.go.id dengan secara berkala. 

Pengecekan ini dilakukan apakah Anda sudah terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja sehingga bisa menerima BLT Rp700 ribu. 

Namun perlu diingat, bahwa untuk daftar Kartu Prakerja 2023 ini para pekerja tak perlu terdaftar sebagai peserta dari kartu BPJS Ketenagakerjaan yang aktif. 

Karena hal ini syarat untuk daftar Kartu Prakerja hanya WNI yang berusia hingga 18 sampai dengan 64 tahun yang tak menempuh pendidikan formal. 

BACA JUGA: Cek Nama Anda Disini, Berikut Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 2

Dan apabila pekerja ini terlambat untuk daftar di Kartu Prakerja gelombang 51, para pekerja masih berkesempatan untuk mendaftar pada gelombang berikutnya. 

Demikianlah informasi mengenai para pekerja yang namanya sudah terdaftar di link berikut ini, berkesempatan untuk mendapatkan BLT Rp700 ribu, dan tidak perlu kartu BPJS Ketenagakerjaan. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: