Simak Yuk, Begini Cara Daftar DTKS Online Lewat HP, Berkesempatan Dapat Bansos PKH dan BPNT di April 2023

Simak Yuk, Begini Cara Daftar DTKS Online Lewat HP, Berkesempatan Dapat Bansos PKH dan BPNT di April 2023

Cek Bansos Lansia terdaftar DTKS diaplikasi http://cekbansos.kemenkos.go.id //Foto Tangkap Layar Anggi Rhaisa--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Cara mendaftar DTKS online hanya lewat HP dan akan berkesempatan untuk mendapatkan bansos PKH dan BPNT di bulan April 2023.

Jadi simak bagaimana cara mendaftar DTKS Kemensos dengan cara online hanya melalui HP, agar berkesempatan untuk mendapatkan bansos PKH dan juga BPNT 2023.

DTKS Kemensos ini adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kemensos, DTKS juga merupakan syarat agar masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT 2023.

Dan bagi untuk masyarakat yang ingin mendaftar segera ke DTKS, tidak perlu bingung lagi, anda bisa mendaftar melalui HP saja, dan hanya siapkan KTP dan KK.

BACA JUGA: Cek Nama Anda Disini, Berikut Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 2

Dan apabila masyarakat yang telah mendaftar di DTKS dan juga lolos sebagai penerima bansos, akan berkesempatan untuk mendapatkan dana dengan sebesar Rp200 ribu di setiap bulannya.

Selain mendapatkan bantuan dari BPNT, masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS bisa mendapatkan bansos dari PKH, dan terbagi menjadi 7 kategori.

Kategori penerima bansos PKH ini yakni seperti ibu hamil, disabilitas, anak usia dini, anak sekolah dan juga para lansia.

Di data DTKS nantinya akan termuat berupa data penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial rendah.

BACA JUGA: Bansos Pangan Siap Diantar ke Rumah, Cek Tiga Wilayah dan Golongan Prioritas

Hal ini agar bisa dapat bansos berupa PKH juga BPNT Kartu Sembako.

Dan apabila masyarakat ingin berkesempatan untuk mendapatkan bansos ini harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke DTKS.

Cara mendaftarnya pun juga cukup mudah. Untuk masyarakat yang ingin mendaftar ke DTKS hanya perlu untuk menyiapkan berkas seperti KTP, KK dan juga internet.

Berikut ini cara mendaftar DTKS secara online melalui HP, agar anda bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: