Kapolres Lamtim Pantau Rikmin Awal Casis Anggota Polri

Kapolres Lamtim Pantau Rikmin Awal Casis Anggota Polri

Polres Lampung Timur, memastikan pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal penerimaan Polri tahun 2023 bersih dari KKN dan praktik percaloan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Timur, memastikan pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal penerimaan Polri tahun 2023 bersih dari KKN dan praktik percaloan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar saat meninjau pelaksanaan Rikmin awal di Aula Tribrata, Minggu 30 April 2023.

Menurutnya, pada Rikmin untuk pengukuran tinggi badan minimal 165 cm untuk calon siswa (casis) pria dan 160 cm untuk casis wanita.

"Casis juga ikut menyaksikan pengukuran tinggi dan berat badan.  Jadi bila ada yang tidak sesuai, casis yang lain bisa mengajukan protes kepada panitia, jadi banyak mata yang melakukan pengawasan,"jelasnya.

BACA JUGA:Ini Jumlah Wilayah Rawan Kekeringan di Mesuji

Lebih lanjut dijelaskan, dalam penerimaan kali ini Polri mengedepankan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (BETAH).

"Harus percaya diri, jadi laporkan kepada kami jika terjadi pungli dalam penerimaan Polri. Kami akan melakukan penindakan jika terjadi pungli khususnya di Mapolres Lampung Timur," tegas Kapolres.

Kesempatan yang sama, Kabag SDM Kompol I Gusti Ketut Wibawa menjelaskan,  Rikmin awal dimulai sejak Jumat 28 April 2023. Untuk hari ke 3 ada 100 orang casis yang mengikuti pemeriksaan administrasi awal.

"Semoga semua berjalan lancar dan lolos untuk Rikmin awal, sehingga bisa mengikuti tahap selanjutnya yang akan dilaksanakan di Polda Lampung," terangnya.

BACA JUGA:Puluhan Pendaki Dievakuasi Dari Gunung Seminung, Begini Kondisinya

Untuk Lampung Timur Calon Siswa yang mendaftar terverifikasi total 303 orang yang terbagi Bintara PTU 260 orang, Bintara Brimob 22 orang, Bintara Bakomsus nakes satu orang dan Tamtama Brimob 20 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: