Wali Kota Bandar Lampung Buka MTQ ke 52, Ada Beberapa Perlombaan yang Akan Dilaksanakan

Wali Kota Bandar Lampung Buka MTQ ke 52, Ada Beberapa Perlombaan yang Akan Dilaksanakan

Foto Kemenag Bandar Lampung : Plt Sekretaris Kota Bandar Lampung sekaligus Ketua LPTQ kota Bandar Lampung,Khaidarmansyah mengukuhkan Dewan Hakim MTQ ke 52 Bandar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Kota Bandar Lampung pada 5 hingga 8 Mei 2023. 

Pembukaan MTQ ke 52 Kota Bandar Lampung dijadwalkan secara resmi dibuka oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana pada Jumat, 5 Mei 2023 pukul 19.30 wib di Stadion Mini Kalpataru, Kemiling, Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengajak masyarakat untuk meramaikan serta memeriahkan MTQ ke-52 tingkat Kota Bandar Lampung. "Ayo datang dan meriahkan Musabaqah Tilawatil Quran ke - 52 tingkat kota Bandar Lampung,"ucap Bunda Eva.

Bunda Eva menyebutkan terdapat berbagai perlombaan yang digelar pada MTQ ke-52 tingkat Kota Bandar Lampung. Dibagian lain, Kepala Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, H.Makmur menyampaikan Penasehat Dewan Hakim H. Makmur menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke 52 tingkat kota Bandar Lampung di Laksanakan pada 5 sampai dengan 8 Mei 2023 diikuti oleh Kafilah dari 20 kecamatan.

BACA JUGA:Perusahaan yang Diduga Melibatkan Anak Menteri Yasonna Laoly juga MoU di Lapas Kalianda Lamsel?

Antara lain, semua cabang dilombakan, yakni Tilawah, Tahfidz, Syaril, Fahmil, khotil, Tafsir, Makolah, dan cabang hadis yang tersebar sembilan mimbar.

Makmur juga menginformasikan, bahwa pada Jumat (5/5) pagi tadi juga di Aula Kemenag Bandar Lampung, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Bandar Lampung sekaligus Plt Sekretaris Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah mengukuhkan Dewan Hakim yang akan bertugas pada MTQ ke 52 tingkat kota Bandar Lampung.

Dijelaskan Makmur, bahwa Dewan Hakim MTQ ke 52 Bandar Lampung bertugas dan bertanggung jawab dan melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melalui Kepala Kemenag Bandar Lampung.

Pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada Jumat, 5 Mei 2023 malam pukul 19.30 wib di Stadion  Mini Kalpataru Kecamatan Kemiling. Berikut cabang cabang yang dilombakan dalam MTQ ke 52, yakni Tilawah I gelombang anak anak, remaja, dewasa  dan qira'at sab'ah.

BACA JUGA:Tahun Ini Pusat Kucurkan Rp 800 Miliar Untuk Perbaikan Jalan di Lampung, Jokowi: Bukan Karena Viral Lho...

Tilawah II Golongan Qiro'at sab'ah murotal remaja, Qiro'at sab'ah murotal dewasa, Qiro'at sab'ah mujawwad dewasa, Qiro'at sab'ah mujawwad dewasa , Tartil dan Cacat Netra, Cabang Tahfidz golongan 1 Juz, ma'a tilawah, 5 Juz ma'a tilawah dan 10 Juz. 

Kemudian, Cabang Tahfidz golongan  20 Juz, 30 Juz dan cabang Tafsir Al-Quran golongan bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Lalu, Cabang Fahmil Qur'an, Cabang Syarhil Qur'an, Cabang Khattil Qur'an , Cabang Makalah Ilmiah dan Cabang Musabaqoh Alhadist golongan 100 hadist dan 500 hadist.

"Semoga MTQ ke 52 Kota Bandar Lampung menghasilkan Qori Qoriah terbaik, untuk selanjutnya mewakili kota Bandar Lampung ke Tingkat Provinsi Lampung," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: