Longsor di Jalinbar Jebak Kendaraan, Ini Kondisi Terkini

Longsor di Jalinbar Jebak Kendaraan, Ini Kondisi Terkini

Sejumlah kendaraan terjebak longsor di Jalinbar Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, Sabtu, 6 Mei 2023. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR UTARA --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, PESISIR BARAT tertutup longsor setelah hujan terjadidi wilayah itu, Sabtu 6 Mei 2023. 

Material longsor membuat jalanan menjadi licin. Akibatnya sejumlah kendaraan terjebak.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino mengungkapkan, sejak pukul 05.00 WIB, macet terjadi di Jalinbar yang tertutup material longsor.

"Sejumlah kendaraan besar seperti fuso dan bus terjebak jalan. Harus dievakuasi dengan ditarik menggunakan alat berat. Lalu lintas sempat macet panjang,”kata AKP Heri Oktarino mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra.

BACA JUGA: Waspada! Beberapa Titik Longsor di Pesisir Barat

Dilanjutkan, saat ini ruas Jalinbar sudah bisa dilintasi kendaraan. 

Namun kendaraan harus tetap berhati-hati. Sebab jalur tersebut licinakibat tertutup material longsor.

"Petugas masih melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi longsor. Supaya kendaraan yang melintas tetap aman dan tidak terjadi kemacetan," sebut dia.

AKP Heri Oktarino mengungkapkan longsor bebrapa kali terjadi setelah hujan deras di wilayah tersebut. 

BACA JUGA: Longsor di Jalinbar, Lalu Lintas Lampung-Bengkulu Lumpuh Total

Karena itu diperlukan penanganan maksimal supaya badan jalan tidak lagi tertimbun longsor.

"Sudah ada alat berat yang siaga. Kita harap bisa melakukan pembersihan dengan maksimal sehingga longsor itu tidak mengganggu arus lalu lintas," tandasnya. 

Sebelumnya Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Pesisir Barat bakal menyiapkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Satuan Pelaksana (Satlak) beberapa Kecamatan.

Langkah ini diambil untuk memaksimalkan pengamanan saat terjadi bencana tanah longsor dan pohon tumbang di ruas jalan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: