Tanda Dimulainya Kiamat, Ilmuwan Ini Temukan Terompet Sangkakala? Begini Penjelasan Hadist Nabi

Tanda Dimulainya Kiamat, Ilmuwan Ini Temukan Terompet Sangkakala? Begini Penjelasan Hadist Nabi

Penemuan tentang terompet Sangkakala milik Malaikat Israfil dalam observasi yang dilakukan peneliti asal Jerman. Foto Tangkapan Layar/YouTube Islam Populer--

Lalu Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam juga menjelaskan kembali bahwa bentuk Sangkakala sangatlah besar bulatannya. Dan itu akan ditiupkan sebanyak tiga kali saat hari kiamat tiba.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Dajjal Muncul, Calon Komandan Pasukan Elit Israel Ini?

"Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi. Besarnya bulatan itu seluas langit dan Bumi, dan akan ditiup tiga kali,".

"Tiupan pertama untuk menakuti (Nafkhatul faza'). Lalu yang kedua untuk mematikan (Nafkhatus sa'aq), dan yang ketiga untuk menghidupkan atau membangkitkan kembali (Nafkhatul ba'ats),".

Alam semesta ini sudah dipastikan bakal hancur lebur tak menyisakan satu mahluk pun jika hari kiamat telah dilaksanakan.

Kedahsyatan hari kiamat pun telah digambarkan Allah Subhanahuwata'ala dalam firman-Nya yakni Al-Qur'an Surat An-Naml ayat 87, yang artinya:

BACA JUGA: Kesempatan untuk Jemaah Haji Cadangan, Ada Penambahan 7.360 Kuota Reguler, Cek Syaratnya

"Dan pada hari ketika terompet ditiup (hari kiamat), maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang ada di bumi. Kecuali mereka yang dikehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadap-Nya dengan merendahkan diri," (Q.S An-Naml ayat 87). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: