Hari Ini KPM di Bandar Lampung Terima Bansos Beras 10 Kg, Dua Kecamatan Ini yang Menyalurkan

Hari Ini KPM di Bandar Lampung Terima Bansos Beras 10 Kg, Dua Kecamatan Ini yang Menyalurkan

Ilustrasi bansos.-Pixabay-

BACA JUGA:Kode Redeem ML Jumat 12 Mei 2023, Dapatkan Skin Epic Mobile Legends Gratis

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, Kadek Sumarta, mengatakan bantuan yang diberikan berupa 10 kg beras per orang dengan total 2000 ton yang dibagi tiga tahap. "Hari ini kita bagikan sebanyak 65 ribu lebih warga yang tersebar di 20 kecamatan. Dan yang paling banyak diwilayah pesisir.Seperti di Kecamatan Panjang diberikan hampir 70 ton beras," jelasnya.

Kadek mengaku, bantuan tersebut diharapkan bisa menekan inflasi masyarakat agar harga bahan pokok di pasaran stabil. Sehingga, harga bahan pokok tersebut tidak berlomba lomba untuk baik," ucapnya.

Sebagai informasi, Bantuan Beras Tahap II merupakan Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk masyarakat Bandar Lampung tersalurkan.

Pemerintah kota Bandar Lampung membagikan bansos berupa beras 10 kg kepada 65 ribu warga kurang mampu.

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg, PDIP Pringsewu Bawa Kuda Lumping, Partai Nasdem Diiringi Tukang Becak

Seperti yang terjadi di Kota Bandar Lampung pada hari Senin, 8 Mei 2023 telah membagikan Bansos berupa beras di Kecamatan Panjang, Ketapang Kuala, Waylunik, Pidada, Panjang Utara, Panjang Selatan, Karang Maritim dan Serengsem.

Lalu di Kecamatan Bumi Waras seperti Kelurahan Garuntang, Kel.Bumi Waras, Kel.Sukaraja, Kel.Bumi Raya dan Kelurahan Kangkung. "Alhamdulillah bagi beras tahap II ini aman dan lancar. Harapan bunda semua masyarakat yang mendapatkan ini memang sudah tepat sasaran," kata Walikota Bandar Lampung, Eva Diwiana saat ditemui di Kelurahan Panjang Selatan pada Senin 8 Mei 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: