Ini Manfaat Buah Takokak untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Asam Urat, Simak Cara Membuatnya

Ini Manfaat Buah Takokak untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Asam Urat, Simak Cara Membuatnya

Ternyata manfaat takokak sangat baik untuk kesehatan. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jika Kamu menemukan buah yang kecil-kecil berbentuk bulat yang masih Keluarga terong terongan. Dan sering dijadikan lalapan dengan cara direbus ataupun dimakan mentah bisa juga dimasak dengan bahan lainya.

Ya orang orang menyebutnya dengan buah Tekokak. Selain Tekokak sebagain orang mungkin menyebutnya dengan beragam sebutan lain, ada yang menyebutnya terong kecil bahkan di Provinsi Lampung Masyarakat asli setempat menyebut buah ini dengan sebutan buah Segang yang sering dijadikan bahan lalapan.

Biasanya buah takokak sering di temukan di perkarangan - pekarangan rumah walapun hanya sedikit orang yang membudidayakannya. 

Nah jika kita membahas tentang buah kecil berwarna hijau ini dilansir dari banyak sumber, ternyata manfaat takokak sangat baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Truk Pengangkut Solar Terguling di Jalinbar Tanggamus, Sopir Tewas di TKP

1. Memang buahnya kecil ternyata walapun ukuranya kecil manfaatnya besar salah satunya yaitu bisa Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke.

2. Manfaat berikutnya, yaitu bisa Mengobati Anemia. Lantaran terdapat kandungan zat besi yang diperlukan untuk memproduksi hemoglobin. Bagi Anda yang tidak lancar siklus mentruasi, dengan mengonsumsi buah takokak maka akan melancarkannya.

3. Manfaat yang ketiga yaitu bisa Mencegah Kanker Pasalnya kandungan buah tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel-sel abnormal di dalam tubuh.

4. Mengontrol Diabetes Selain untuk mencegah kanker, rupanya kandungan antioksidan dalam buah berwarna hijau ini dapat berfungsi untuk menurunkan gula darah penyebab diabetes.

BACA JUGA:Syaikh Imran Hosein Bicara! Ini Tanda Valid Kemunculan Imam Mahdi

5. Manfaat lain dari buah ini adalah dapat mengobati disfungsi ereksi. Kandungan nutrisi dalam buah takokak bermanfaat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh kita. 

6. Ternyata buah Takokak bisa juga Mengatasi asam urat karena Buah takokak memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. 

Ini bisa jadi Referensi kamu untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin jika ingin mengobati asam urat.

Dikarenakan saat kadar asam urat di dalam tubuh turun, maka akan membantu untuk mencegah ataupun bisa juga mengurangi rasa sakit, kemerahan, dan gejala asam urat tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: